Meriahkan HUT RI ke-77 di Latimojong, Masmindo Siapkan Puluhan Juta Door Prize Bagi Peserta Lomba

  • Bagikan

Eksposindo.com | Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, Pemerintah Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu tak ingin ketinggalan dalam menyambut hari Kemerdekaan RI yang biasa dikenal dengan sebutan “Tujuh Belas Agustus”.

Berbagai macam Lomba digelar dan diikuti oleh seluruh perwakilan dari Desa, Sekolah dan Masyarakat se-Kecamatan Latimojong, Selasa 16 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Pemuda Desa Kadundung dan berlangsung sejak 12 hingga 17 Agustus 2022 besok.

Sebanyak 36 Kontingen yang berasal dari instansi Pemerintah Desa, Sekolah dan Masyarakat mengikuti Lomba perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 se-Kecamatan Latimojong.

“Ada 36 Kontigen yang berasal dari instansi pemerintah desa, sekolah dan masyarakat mengikuti ajang lomba yang kita laksanakan. Alhamdulillah sejak awal hingga saat ini semuanya berjalan lancar, tertib dan aman, tentunya kesemua itu berkat kerja keras keamanan Polri dan TNI yang masing-masing diwakili Polsek Bastem dan Koramil Bastem” Ungkap Parambung kepada wartawan, Selasa 16/8.

Sambung Parambung, ”Kami sangat berterima kasih kepada pihak perusahaan PT. Masmindo atas partisipasinya dalam kegiatan ini, yang telah membantu panitia, dimana Masmindo menyiapkan Doorprize sebesar Rp20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) untuk pembinaan Olahraga”. Dipertegas Parambung, “Rp.20 juta itu untuk pembinaan olahraga dan Rp10 Juta untuk pembiayaan kegiatan, yang digunakan oleh panitia pelaksana, jadi totalnya sebanyak Rp30 Juta rupiah dana dari Masmindo”.

Menurut Parambung dengan adanya Doorprize yang disiapkan Masmindo tentunya menyemangati para peserta lomba untuk meraih juara. Selain itu kata dia, antusias masyarakat Latimojong sangat luar biasa, sejak diadakannya kegiatan Tujuh Belas Agustus ini, setiap harinya lapangan Sepak Bola Pemuda Desa Kadundung jadi lautan manusia. 

Adapun jenis kegiatan yang diperlombakan yakni, lomba Sepak Bola, Tenis Meja, Tarik Tambang, Engrang Bambu, Gasing, Senam, Paduan Suara, Vokal Grup, Sepak Takraw, Bola Voli, Nyanyian Solo, Lomba Lari Cepat, Mewarnai, Pidato Cilik, Lomba Adzan, dan Hafalan Qur’an. (*)

  • Bagikan