Satpam Kejari Palopo Yang Meninggal Saat Unjuk Rasa Mahasiswa, Mantan Anggota TNI

  • Bagikan

Eksposindo.com | Pemakaman Abdul Asiz, Satpam Kejari Palopo, diiringi tembakan salvo dari prajurit TNI-AD. Abdul Asiz dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Salubulo, Kecamatan Wara Utara, Jumat (22/7/2022).

Sebelum bekerja sebagai Satpam di Kejari, Abdul Asiz adalah anggota TNI-AD. Semasa aktif di TNI, almarhum bertugas di Koramil Nuha, Kabupaten Luwu Timur, dan pensiun tahun 2012 dengan pangkat Sersan Mayor.

Saat disemayamkan di rumah duka, Jenazah Abdul Asiz dibalut bendera merah putih, tentara bersenjata lengkap juga terlihat berbaris rapi saat jenazah mulai digotong menuju pemakaman.

“Almarhum orangnya sabar dan murah senyum. Saya cukup dekat dengan almarhum dan kaget saat mendapat kabar kematiannya,” kata Praka Herman, kerabat Abdul Asiz.

Kerabat lainnya menimpali, Abdul Asiz dikenal pribadi yang ramah dan sopan. Abdul Asiz meninggalkan seorang istri dan 6 anak perempuan.

Abdul Asiz menjadi korban saat mengamankan unjukrasa mahasiswa di Kejari Palopo, Kamis kemarin. Korban saat itu berada di balik pagar yang rubuh setelah ditabrak menggunakan mobil pikap milik pengunjukrasa.

Aksi unjukrasa mahasiswa, terkait sejumlah kasus dugaan korupsi di Palopo yang tidak ditindaklanjuti jaksa. Dalam orasinya, mahasiswa mendesak Kajari Palopo, Agus Riyanto dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak mampu menuntaskan kasus rasuah di Palopo. (*)

  • Bagikan