Hari Ini Warga Muhammadiyah di Luwu Merayakan Hari Idul Adha 1443 Hijriah 

  • Bagikan

Eksposindo.com | Warga Muhammadiyah hari ini, Sabtu 9 Juli 2022 merayakan Hari Idul Adha 1443 Hijriah. Sejak pagi, warga Muhammadiyah pun telah berangkat ke masjid untuk melaksanakan sholat Idul Adha secara berjamaah.

Sebelumnya, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan Idul Adha 1443 Hijriyah akan jatuh pada Sabtu (9/7/2022). Berbagai lokasi telah diumumkan akan menjadi tempat pelaksanaan sholat Id bagi warga Muhammadiyah atau Muslim yang merayakan Idul Adha pada tanggal yang sama.

Sama halnya dengan warga Muhammadiyah di Belopa Kabupaten Luwu, hari ini memusatkan dan melaksanakan sholat Id di Masjid Raya Al Ishlah Belopa.

Warga Muhammadiyah memenuhi Masjid sejak pagi dan mengikuti Sholat Id dengan wushu.

Bertindak sebagai Imam yakni Imam Masjid Raya Al-Islah, Drs. H. Makmur sedangkan yang bertindak sebagai Khotib Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Luwu Ust. Komarudin S. Ag, M. Pd.

Dalam khotbahnya Ust. Komaruddin menyampaikan bahwa  Idul Adha merupakan ibadah sembelihan hewan kurban yang di laksanakan sebagai bentuk wujud rasa syukur kita kepada Allah yang telah memberikan nikmat yang banyak kepada kita, dengan diawali Sholat dua rakaat yang telah kita kerjakan.

Khatib juga mengajak bagi kaum yang mampu untuk berqurban.

“Kalau untuk kaum yang tidak mampu melaksanakan qurban maka dapat dilaksanakan dengan cara membayarnya secara berangsur” ucap Komaruddin. (*)

  • Bagikan