Sosper, Fadriaty : Warga Negara Berhak Mendapatkan Ketentraman dan Ketertiban Dalam Hidup Bermasyarakat

  • Bagikan

Eksposindo.com | Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fadriaty Asmaun menggelar Penyebarluasan Peraturan Daerah Provinsi Sulsel Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat.

Kegiatan ini digelar di Kelurahan Larompong Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu, Kamis 7 Juli 2022.

Dalam sambutannya Fadriaty Asmaun menyampaikan bahwa penyebarluasan perda ini adalah salah satu kewajiban kami.

Fadriaty menyampaikan bahwa kehadiran perda ini sangat penting karena menyangkut jaminan untuk mendapatkan ketertiban dan ketentraman masyarakat di daerah.

“Semua warga negara itu wajib mendapatkan ketertiban dan  ketentraman dalam hidup bermasyarakat” ucap legislator Parta Demokrat itu.

Srikandi Luwu Raya itu menyampaikan bahwa, kenapa perda ini sangat penting, karena peraturan itu menjadi pedoman bagi Pemerintah Daerah, dalam melaksanakan urusan wajib yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah, yakni penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Demi mewujudkan keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, maka diperlukan Ketertiban dan Kenyamanan” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa Pemerintah Kabupaten Luwu, Syahruddin Gaffar, SP., M. Pd yang hadir sebagai pemateri menyampaikan bahwa, karena pentingnya, Perda tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat sudah dimiliki oleh Pemerintah Daerah Luwu.

“Kenapa hal ini penting, karena  ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, menjadi hal yang sangat penting bagi pemerintah daerah, untuk menjamin terciptanya kondisi yang kondusif di daerah” ucap Syahruddin.

Syahruddin juga menyampaikan bahwa dengan terciptanya situasi yang kondusif di daerah diharapkan semua aktifitas yang dilaksanakan oleh masyarakat, dapat berjalan dengan tenteram, tertib dan nyaman.

“Jika semua itu berjalan dengan baik maka program dan kegiatan peyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan daerah, dapat dilaksanakan secara optimal, guna mewujudkan keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat” ucap Syaharuddin.

Menurut Syahruddin, menjaga ketentraman dan ketertiban umum bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah saja, melainkan tanggung jawab kita bersama demi menciptakan kondisi yang aman dan tertib di daerah.

Syahruddin juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada anggota DPRD Provinsi Sulsel khususnya ibu Fadriaty yang hari ini telah menggelar Sosialisasi Perda tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, menyambut baik dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena ibu Fadriaty telah menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat” tutup Syahruddin. (*)

  • Bagikan