Bantuan Pembangunan Asrama Mahasiswa Suli di Makassar Terus Mengalir

  • Bagikan

Eksposindo.com | Rencana pembangunan Asrama mahasiswa Suli yang ada di Kota Makassar terus mengalir. Saat dialog terkait arah pembangunan asrama yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Suli, Sabtu 7 Mei 2022 terungkap dukungan dari berbagai pihak.

“Dialog ini bertujuan untuk menghimpun masukan dan saran dari berbagai pihak terkait pembangunan asrama, dimana hasil rapat yakni Panitia mengurus sertifikat lahan, kemudian membuat gambar lengkap dengan RAB serta mengurus pembentukan yayasan untuk dapat dana hibah dan bantuan, ” ujar ketua pembangunan, Dr. Suaedi.

Sementara itu, Anggota DPRD Sulsel, Ir. Fadriaty, MM mengatakan sebagai legislator pihaknya akan mengupayakan skema bantuan bagi pembangunan asrama dengan melakukan lobi keberbagai pihak.

“Nanti akan komunikasikan, termasuk ke Pak Gubernur agar ada bantuan. Selama itu sesuai dengan regulasi tentu tidak menjadi masalah. Apalagi ini untuk masyarakat Suli yang ada di Makassar, ” ujarnya dalam pertemuan itu.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali berharap agar semua pihak bisa berkonstribusi dalam pembangunan asrama. Rusli yang juga merupakan alumni asrama Suli, menyumbang 50 juta untuk pembangunan asrama.

“Nanti juga saya akan berkordinasi dengan kak Enceng/Fadriaty, soal bagaimana bantuan dari pemerintah. Kita harus matangkan tekhnis pembangunan baru kita laksanakan pengerjaannya, ” jelasnya.

Dukungan pembangunan asrama mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Letkol Tabi Passenggong yang menyumbang 100 juta untuk pembangunan asrama, donatur lainnya juga menyatakan kesiapannya untuk membantu panitia pembangunan. (*)

  • Bagikan