Warga Balandai Palopo Temukan Bayi Dalam Kardus Dengan Kondisi Hidup dan Kedinginan

  • Bagikan

Eksposindo.com | Warga Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki.

Bayi ini ditemukan depan rumah milik warga Marliani (46). Bayi tersebut ditemukan Marliani pada waktu subuh sekira pukul 03:30 Wita.

“Depan rumah subuh-subuh jam 3 lewat, kayaknya stengah 4 saya temukan,” ucap Marliani, warga Kelurahan Balandai kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Ia mengaku awalnya mendengar suara bayi tersebut sekitar pukul 02:00 Wita, Marliani mengira tangisan bayi tersebut milik salah seorang tetangganya yang juga memiliki seorang bayi.

“Saya dengar sebenarnya di jam dua subuh, dikira itu bayi tetangga jadi saya tidak terlalu hiraukan, tapi saya tunggu sebentar sambil duduk di ruang tamu,” katanya.

Karena penasaran, Ia kemudian mengajak anak dan ayahnya untuk melihat keluar pintu, dan tampak sebuah kardus yang mencurigakan, ia pun memberanikan diri memeriksa karton tersebut dan menemukan bayi malang dalam keadaan sedang kedinginan.

“Saya duduk sebentar baru saya ajak anak dan bapak ku lihat keluar pintu kemudian saya lihat ada kardus di atas meja lalu saya buka dan kasian ada bayi didalam kedinginan kasian,” jelasnya.

Sementara itu, Linda yang juga merupakan warga Kelurahan Balandai, sesaat sebelum penemuan bayi malang tersebut, mengaku mendengar suara kendaraan motor yang diduga milik pelaku mampir di sekitar rumah warga yang temukan bayi itu.

“Ada memang itu kendaraan berapa kali lewat baru singgah sebentar. Itu mi kapang sempat dia singgah sebentar disitu baru pergi, kemungkinan itu mi kayaknya,” kata Linda.

Pihak kepolisian yang menerima laporan tersebut, saat ini sedang berupaya mencari keberadaan pelaku.

“Sudah turunkan anggota intel untuk lidik dulu,” ucap Kapolsek Wara Utara,Ipda Ahmad Madjid kepada wartawan (*)

  • Bagikan