Pelaku UMKM Akui Turnamen Sepakbola Masmindo Cup I Membawa Berkah

  • Bagikan

Eksposindo.com | Kehadiran Masmindo Cup turut mengangkat ekonomi dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan dapat menstimulasi perekonomian untuk bangkit.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia  Pelaksana Turnamen Masmindo Cup I 2022, Ismail Wahid saat ditemui media di Lapangan Andi Djemma Belopa Kabupaten Luwu, Jum’at 1 Juli 2022.

Ismail juga mengatakan kehadiran Masmindo Cup di Belopa ini  memberikan dampak positif tidak hanya membina dan mengembangkan Olahraga namun berdampak positif juga pelaku UMKM.

“Masyarakat Indonesia khususnya di Belopa sudah kita kenal memiliki kecintaan yang besar terhadap sepak bola. Maka dari itu, PT. Masmindo Dwi Area menghadirkan perhelatan Sepakbola di Luwu” ucapnya.

Selain pengembangan dan pembinaan olahraga Turnamen ini ini juga berdampak positif bagi pelaku UMKM

Asty, Barista Warkop Pa’Puangan salah satunya, kehadiran Masmindo Cup I di Belopa ini sangat berpengaruh pada dirinya, dia sudah  bisa bekerja kembali di Warkop tempatnya dulu bekerja setelah sempat dirumahkan karena adanya wabah Covid-19.

Asty mengaku senang dengan hadirnya turnamen Masmindo Cup I karena hal ini bisa membantu kembali bangkitnya sektor ekonomi dan memberikan contoh bangkitnya pelaku UMKM di Lapangan dan taman Andi Djemma Belopa setelah sempat sepi karena pandemi COVID-19.

“Kami sangat senang dengan adanya Masmindo Cup I yang disponsori oleh PT. MASMINDO DWI AREA, karena ini akan turut membantu perekonomian kami serta membantu bangkitnya sektor kuliner yang ada” ucap Asty.

Asty mencontohkan bahwa, dengan terisinya sepanjang pinggir Lapangan dan juga Taman Andi Djemma Belopa ini bisa membuka kembali UMKM yang selama ini tutup dan mempekerjakan kembali karyawan yang sudah lama dirumahkan.

Perempuan asal Pattedong Kecamatan Ponrang Selatan itu lanjut mengatakan, setiap hari terdapat lonjakan kunjungan, semenjak dibukanya Turnamen Masmindo Cup I.

Ia mengatakan pengunjungnya dimulai dari pengunjung muda, keluarga, atau komunitas, tak jarang, pemain-pemain yang ikut bermain usai bertanding pun kerap menyambangi UMKM yang berada di sekitar Lapangan. (*)

  • Bagikan