Pengelola Dianggap Tidak Amanah, Ahli Waris Minta Pesantren Darul Istiqamah Hasta Dikosongkan

  • Bagikan

Eksposindo.com | Mediasi kisruh pengelola Pesantren Darul Istiqamah Hasta dengan salah satu ahli waris menemui jalan bantu.

Muhammad Yusuf, Ahli Waris lokasi Pesantren Darul Istiqamah Hasta, Cilallang, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu meminta agar pesantren tersebut dikosongkan.

Hal itu diungkapkan oleh Andi Baso Juli selaku pengacara ahli waris pada rapat mediasi antara Ahli waris dan pihak pengelola pesanten tersebut. Dimana rapat itu berlangsung di Kantor Kecamatan Kamanre, Rabu (22/6/2022).

Rapat itu dihadiri Camat Kamanre, Tokoh masyarakat, Kapolsek Belopa termasuk Wahyu Napeng yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Luwu serta perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabulaten Luwu.

Andi Baso Juli menjelaskan, beberapa tahun lalu Ayah dari Ahli waris yang bernama Muhammad Hasta telah mewakafkan tanahnya untuk pendidikan Islam kemudian Muhammad Hasta melakukan kunjungan ke Pesantren Darul Istiqamah Maccopa Maros, disana dia bertemu dengan KH. Marsuki Hasan dan menyampaikan keinginannya untuk mewakafkan tanahnya untuk dijadikan sebagai tempat pendidikan Islam.

  • Bagikan