Gelar Rapat Pleno, KPU Luwu Tetapkan DPB Periode Mei 2022

  • Bagikan

Eksposindo.com | Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Luwu melaksanakan rapat pleno penetapan hasil pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan bulan Mei 2022.

Rapat ini digelar di ruang rapat ketua KPU Luwu, Selasa 31 Mei 2022 dan dihadiri oleh ketua dan seluruh  Komisioner KPU Luwu, Kasubbag Perencanaan, Data dan Informasi, dan operator Sidalih.

Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Adly Aqsha menerangkan, bahwa adapun rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan untuk bulan Mei  tahun 2022 jumlahnya sebanyak 259.011 pemilih yang tersebar di 22 kecamatan.

“Untuk pemutakhiran data bulan ini ada data dari KODAM VII Hasanuddin melalui KPU Provinsi Sulsel setelah kami verifikasi hanya 1 yang bisa kami ambil setelah mengecek data tersebut, kemudian pemilih pemula/baru itu ada 8 ditambah dari TNI 1 pemilih, untuk data Tidak Memenuhi Syarat (TMS) berdasarkan laporan masyarakat ada 6 yang meninggal dunia, dan ubah data ada 6 pemilih” ungkap adly.

Olehnya KPU Luwu berharap partisipasi publik agar senantiasa mengecek secara pribadi apakah sudah terdaftar atau belum, kunjungi web KPU Kabupaten Luwu https://kab-luwu.kpu.go.id/ dan memilih konten cek pemilih atau melalui aplikasi Lindungihakmu yang dapat diunduh melalui playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kpu.ppdb (*)

  • Bagikan