Dijaga Ketat Brimob, Pelaku Pembunuhan Imam Masjid Divonis 20 Tahun Penjara

  • Bagikan

Eksposindo.com | Hakim Pengadilan Negeri Belopa Vonis  terdakwa kasus pembunuhan terhadap Imam Masjid di Belopa dengan hukuman 20 tahun penjara.

Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Belopa, Selasa 31 Mei 2022 ini dipimpim oleh Hakim Ketua, Wahyu Hidayat, SH, MH dan dua orang hakim anggota, yakni Yohanes Richard SH, dan Imam Setyawan, SH.

Wahyu Hidayat yang memimpin sidang saat membacakan putusan menguraikan bahwa, hal yang memberatkan terdakwa yakni karena korban adalah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Selain itu Wahyu Hidayat juga menyampaikan hal yang memberatkan terdakwa lainnya yakni, melakukan tindak kejahatan di tempat ibadah yang mestinya tempat itu menjadi tempat yang bebas dari tindakan kejahatan.

Hal lain juga yang memberatkan terdakwa karena Aditya Prayoga terbukti melakukan perencanaan pembunuhan terhadap korban yakni Yusuf Kutubi Opu Dg Parebba.

“Dengan ini memutuskan terdakwa, Aditya Prayoga dengan hukuman 20 tahun penjara” jelas Wahyu Hidayat dan mengakhiri dengan ketukan palu.

Keluarga dan kerabatpun sontak mengucapkan terima kasih kepada hakim.

  • Bagikan