Kunjungan Dapil, Fadriaty As, Tinjau Rencana Pembuatan Saluran Bendungan Lekkopini Bajo

  • Bagikan

Eksposindo.com | Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi Demokrat, Fadriaty As lakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di Kabupaten Luwu, Minggu, 22 Mei 2022.

Kali ini Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu mengunjungi lokasi rencana pembangunan saluran bendungan Lekkopini di Desa Tallang Bulawang Kecamatan Bajo.

Bendungan Lekkopini yang berada di Kecamatan Bajo ini mengairi persawahan di Kecamatan Bajo.

Legislator Partai Demokrat itu menjelaskan bahwa Saluran Irigasi Lekkopini ini masih perlu penambahan volume sehingga bisa kita usulkan agar pembangunannya  bisa berlanjut lagi tahun depan.

“Karena masih butuh penambahan, maka kita akan usulkan untuk dilanjutkan pengerjaannya di tahun 2023 nanti” ucap Fadriaty.

Srikandi Luwu Raya itu menyampaikan bahwa Bendungan Lekkopini ini akan kita usulkan untuk penambahan anggaran agar pengerjaannya bisa maksimal.

“Kita akan usahakan agar anggarannya bida ditambah, sehingga pengairan bisa maksimal  mengairi sawah-sawah yang ada di Kecamatan Bajo, agar supaya sawah yang tidak dialiri air dari bendungan To Mattopr akan dialiri air dari Bendungan Lekkopini ini” jelas Fadriaty.

Fadriaty menyampaikan bahwa  Irigasi Lekkopini ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh petani di Kecamatan Bajo sehingga sangat perlu usulan ini kita perjuangkan agar mendapatkan penambahan anggaran.

Ketika Daerah Irigasi ini nantinya rampung menurut Fadriaty, tentunya akan membawa dampak yang sangat baik bagi para petani sawah dan berharap hasil pertanian bisa lebih meningkat lagi.

Usai kunjungan di Desa Tallang Bulawang, Fadriaty menggelar pertemuan dengan warga (22/05/2022)

Diakhir kunjungannya Fadriaty menggelar tatap muka bersama warga terkait program yang sudah masuk di desa  serta program yang bisa diberikan demi pengembangan daerah.

Sementara itu Fadriaty dalam sambutannya mengatakan kalau Kunjungan Daerah Pemilihan itu adalah kewajiban bagi setiap Anggota Dewan.

“Untuk melaksanakan salah satu fungsinya yakni fungsi pengawasan  maka kami turun ke lokasi untuk melihat langsung hasil dari usulan atau program yang telah dikerjakan dengan menggunakan APBD provinsi Sulsel” Tutur Fadriaty. (*)

  • Bagikan