Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan, Fadriaty : Perkuat Silaturrahmi Untuk Menjaga Keutuhan Bangsa

  • Bagikan

Eksposindo.com — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ir Fadriaty Asmaun, MM, menggelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan dengan tema Keagamaan, di Lingkungan Kombong, Kelurahan Suli, Kecamatan Suli Kabupaten Luwu, Selasa, 20 Juli 2021 sore.

Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan yang digelar anggota DPRD Sulsel dari fraksi partai Demokrat itu bersamaan dengan hari raya Idul Adha dan dihadiri oleh peserta yang sangat terbatas, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang ketat.

Dalam sambutanya Fadriaty  menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat karena masih menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan walaupun dalam suasana hari raya Idul Adha.

Ia menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk membangun semangat dan memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap kecintaan warga negara terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Menjalin hubungan baik dengan sesama antar ummat beragama maka akan memperkokoh dan memperkuat NKRI” ucap Srikandi Luwu Raya itu.

Fadriaty mengatakan kalau hidup rukun, saling menghormati dan menghargai kebebasan menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing adalah salah satu bentuk menjaga keutuhan bangsa apalagi ditengah ditengah pandemi Covid-19, maka dari itu kita harus terus menjaga silaturahmi, sinergitas, dan solidaritas kita dalam bermasyarakat.

“Jangan sampai kita bercerai berai karena itu bisa membuat kita runtuh, mari kita terus menanamkan Nilai-nilai kebangsaan ini kepada diri, keluarga dan anak cucu kita” ucap Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu.

Diakhir acara tak lupa Fadriaty, mengucapkan permohonan maaf dan memberikan ucapan Selamat hari Idul Adha di hadapan warga Suli.

“Semoga kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan, mari kita saling memaafkan antar sesama walau masih di tengah Pandemi Covid-19, Selamat Hari Raya Idul Adha, Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin” tutup Fadriaty.

Baca Juga  Kajari Luwu dan Fadriaty Resmikan Gazebo Millenial

Pada kesempatan itu, Camat Suli, Drs. Erham Lanco, M. Si  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD Sulsel Fadriaty, walaupun masih suasana Idul Adha menyempatkan waktunya untuk menggelar sosialisasi yang dirangkaikan dengan Silaturrahmi dengan warga Suli.

“Saya selaku Pemerintah Kecamatan Suli mengucapkan Terima kasih kepada ibu Dewan, walau masih suasana Idul Adha dan masih di tengah Pandemi Covid-19 namun masih menyempatkan waktunya untuk bersilaturrahmi dengan warga Suli”

Acara sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Kemenag Luwu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dengan tetap melaksanakan protokol Covid-19 secara ketat. (*)

  • Bagikan