Banner 728x250
Olahraga

Jelang Final Piala Eropa, Legenda Sepak Bola BUA Putra Berikan Prediksi

×

Jelang Final Piala Eropa, Legenda Sepak Bola BUA Putra Berikan Prediksi

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Turnamen akbar Euro 2020 akhirnya mencapai puncaknya. Wembley Stadium di London, Inggris, akan menjadi panggung perhelatan babak final, Senin yang akan digelar Senin 12 Juli 2021.

Di Final nanti Timnas Italia akan berhadapan dengan Timnas Inggris yang akan berduel untuk memperebutkan gelar juara Piala Eropa.

Pada catatan prestasinya di Piala Eropa, Italia sudah pernah 1 kali menjuarai Piala Eropa yakni pada tahun 1968, serta dua kali menjadi runner-up pada tahun 2000 dan 2012. Sementara itu Timnas Inggris, ini adalah final pertama Inggris sepanjang sejarah partisipasi mereka di Piala Eropa.

Italia saat ini sedang membidik gelar juara Piala Eropa yang yang kedua, sedangkan Inggris bakal berharap tuah Wembley bisa mengantarkan mereka meraih gelar perdana sebagai juara Piala Eropa

Baca Juga:  Ribuan Warga Palopo Ramaikan Jalan Santai Kemerdekaan "Mapaccing Toda"

Pertemuan terakhir Italia dan Inggris di Major Tournament tersaji di fase grup Piala Dunia 2014 lalu. Italia menang 2-1. Italia unggul lewat gol Claudio Marchisio di menit 35, kemudian Inggris membalas melalui gol Daniel Sturridge di menit 37, dan Italia akhirnya menang berkat gol Mario Balotelli di menit 50.

Sebelumnya Italia dan Inggris pernah berhadapan sebanyak dua kali di putaran final Euro, dan Gli Azzurri memenangi keduanya.

Italia belum terkalahkan di Euro 2020 sejak babak kualifikasi. Pasukan Roberto Mancini juga tak terkalahkan dalam 33 laga terakhir.

Babak Final Piala Eropa kali ini memang cukup menarik sehingga menimbulkan banyak komentar baik dari pengamat maupun mantan pemain sepakbola.

Baca Juga:  PS Luwu Permalukan Tuan Rumah Makassar City 2-0 Pada Piala Soeratin U13

Salah satu yang turut mengomentari pertandingan Final Piala Eropa 2021 ini, Legenda Sepakbola BUA Putra Luwu, Amru.

Mantan Pemain terbaik Bua Putra yang akrab disapa Bang Amru ini mengatakan kalau menurut pengamatannya Inggris begitu optimistis bahwa jargon Football’s Coming Home benar-benar bakal bisa diwujudkannya tahun ini.

“Pertandingan ini akan berjalan seru, siapa yang memenangkan pertandingan, ya.. kita lihat diakhir pertandingan” ungkapnya.

Lanjut Amru, Inggris di untungkan karena tuan rumah tapi prediksi saya secara teknis pertandingan walau main di Stadion Wembley, Inggris akan mengalami tekanan dari Italia karena kita liat strategi selama ini yang diterapkan oleh Roberto Mancini dengan pola 4 : 3 : 3 adalah selalu memberi tekanan kepada lawan sehingga lawan tidak mengembangkan permainannya, sehingga kita sudah lihat Italia tidak terkalahkan di 33 pertandingan terakhir, begitupun juga pada saat nanti akan menghadapi Inggris Italia tidak akan memberikan keleluasaan kepada pemain Inggris untuk mengembangkan permainannya.

Baca Juga:  Kisruh Gerak Jalan di Belopa Terus Berlanjut, Pemenang Hendak Ambil Piala Namun Namanya Sudah Dicoret di Daftar

“Prediksi saya Italia akan mengalahkan Inggris dengan skor 1-0” ucapnya Minggu 11 Juli 2021.

It’s Coming Home, atau It’s Coming to Rome, semua akan ditentukan dalam laga pemungkas di Wembley nanti, sambung Sang Legenda Sepakbola Bua Putra itu. (imlih)