Olahraga

Ribuan Warga Palopo Ramaikan Jalan Santai Kemerdekaan “Mapaccing Toda”

Palopo, Eksposindo.com – Menyemarakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74 Pemerintah Kecamatan Bara Palopo adakan Jalan Santai bertemakan “Palopo Mapaccing Toda”

Jalan santai yang digelar Minggu 18 Agustus 2019 di Kecamatan Bara Palopo ini diikuti oleh ribuan peserta sekota Palopo.

Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH beserta ibu Ketua TP. PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas,  turut hadir dan membuka sekaligus melepas ribuan peserta Jalan Santai Kemerdekaan di Kecamatan Bara Palopo.

Peserta Jalan Santai Kemerdekaan “Mapaccing Toda” Di Kecamatan Bara Palopo

Dalam sambutannya didepan peserta Jalan Santai, Judas Amir  menyampaikan bahwa, mari kita semua mengisi peringatan HUT Kemerdekaan RI ini dengan cara melaksanakan sesuatu yang baik untuk kepentingan orang lain maupun diri sendiri.

“Kehadiran kita semua disini  adalah bentuk upaya mengisi kemerdekaan, yang berarti niat baik kita untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan kegiatan akan berguna bagi masyarakat”, Ucap Judas Amir.

Disambutan yang kedua Camat Bara, Irwanto Napeng mengungkapkan, kalau jalan santai ini mempunyai tujuan dengan mengumpulkan sampah plastik,  untuk menekan penggunaan sampah plastik, serta mensosialisasikan penggunaan sampah plastik dengan mulai mencoba untuk tidak menggunakan  makanan atau minuman dalam kemasan plastik.

Kecamatan Bara ini merupakan salah satu kecamatan di kota Palopo yang ingin melakukan percepatan perubahan, ucapnya.

“Saya sampaikan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat kota Palopo yang telah mendukung dan turut serta dalam acara Jalan Santai Kemerdekaan ini, semoga semua pelaksanaan acara berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang kita harapkan” tutup Irwanto Napeng.

Setelah seluruh peserta memasuki Finish, peserta kemudian mengikuti   senam bersama dan pengundian doorprize oleh panitia.

Tags

Related Articles

Close