Banner 728x250
Bencana Alam

Ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin Prihatin Atas Gempa yang Melanda Sulbar

×

Ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin Prihatin Atas Gempa yang Melanda Sulbar

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, H. A. Arham Basmin turut berduka dan prihatin atas musibah bencana gempa bumi yang melanda Majene, Sulawesi Barat.

Gempa yang terjadi kemarin sore Kamis 14 Januari 2021 dengan kekuatan 5.9 SR yang kemudian terjadi kembali gempa susulan Jum’at 15 Januari 2021 dini hari dengan kekuatan 6.2 SR tersebut membuat sebagian wilayah di Sulawesi Barat porak poranda serta banyak warga yang menjadi korban dan kehilangan tempat tinggalnya.

Baca Juga:  Pimpin KNPI Larsel, Akramuddin Siap Berkolaborasi

Guncangan gempa tersebut dirasakan disebagian wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin mengaku sangat prihatin atas musibah yang terjadi di Sulawesi Barat tersebut, apalagi ditengah pandemi Covid-19.

“Atas nama pribadi dan atas nama KNPI Sulsel turut prihatin atas bencana yang menimpa saudara-saudari kita di Sulawesi Barat” ucap Arham, Jum’at 15 Januari 2021.

Arham juga berharap, semoga keluarga kita yang terkena musibah ini selalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan.

Baca Juga:  Pemkab Luwu Salurkan Bantuan Buat Korban Gempa di Sulbar

Diketahui, saat ini seluruh petugas dibantu warga masih sementara terus mencari dan mengevakuasi korban yang tertimpa runtuhan bangunan.

Informasi dari Badan Meteorologi dan geofisika, menyebutkan pusat gempa berada di Mamuju, Sulawesi Barat. Gempa berkekuatan 6.2 SR, di kedalaman 10 kilometer, 2.98 LS – 118.94 BT dan tidak berpotensi Tsunami. (*)