Bencana Alam

Pemuda Pancasila Hadir Untuk Korban Bencana di Luwu, Ketua MPW PP Sulsel Kirim 500 Paket Bantuan

×

Pemuda Pancasila Hadir Untuk Korban Bencana di Luwu, Ketua MPW PP Sulsel Kirim 500 Paket Bantuan

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Dua pekan pasca-bencana banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Luwu, Pemuda Pancasila masih konsisten turun bantu korban.

Kali ini, MPC PP Kabupaten Luwu, mendapat support dari Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Selatan.

MPW PP Sulsel, di bawah komando Ketua St. Diza Rasyid Ali kembali menunjukkan kepedulian sosialnya dengan turun langsung memberikan bantuan pasca bencana alam kepada masyarakat di Kabupaten Luwu. 

Ketua Diza datang beserta rombongan MPW PP Wilayah, Koti (Komandan Inti Mahatidana, Sapma (Satuan Pelajar Mahasiswa, Srikandi, BKPB (Badan Kesehatan Penanggulangan Bencana) dan di jamu MPC PP Luwu di sekertariat. Jum,at, (17/5/24).

Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, dan bahan makanan lainnya. Selain itu, MPW PP Sulsel juga menyediakan bantuan medis berupa obat-obatan dan perlengkapan kesehatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Lebih 500 paket yang kami berikan di satukan dalam perpaketnya di dalam ember tambahannya ada karpet sekitar 550” ujar ketua MPW PP Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut, Diza Rasyid Ali menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Pemuda Pancasila untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam situasi yang membutuhkan bantuan dan dukungan.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Luwu. Pemuda Pancasila akan terus berupaya untuk menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” Lanjut Diza Rasyid Ali.

Kegiatan penyaluran bantuan ini disambut baik oleh MPC PP Luwu. Melalui sekertarisnya, ia menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh MPW PP Sulsel ke pada para korban benacana alam di Kab. Luwu.

“Terima kasih banyak kepada MPW PP Sulsel yang telah peduli dan membantu kami di Kab. Luwu. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang,” ujar sekertaris MPC PP Luwu.

Dengan kegiatan ini, MPW PP Sulsel menunjukkan peran aktifnya dalam masyarakat serta komitmennya untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila melalui aksi nyata. 

Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi organisasi lain untuk turut serta dalam membantu sesama. (*)