Banner 728x250
Pendidikan

Pelajar di Padang Lambe Suli Kini Nikmati Jaringan Internet Gratis dari Pemkab Luwu

×

Pelajar di Padang Lambe Suli Kini Nikmati Jaringan Internet Gratis dari Pemkab Luwu

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Beberapa siswa yang ada di Dusun Paradoa Desa Padang Lambe Kecamatan Suli Kabupaten Luwu kini merasa lega. Mereka sudah dapat mengikuti Sistem pembelajaran secara Daring akibat pandemi Covid-19. Para siswa telah dapat mengakses jaringan Internet secara gratis guna belajar online dari rumah.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kab. Luwu Anwar Usman, S.Sos, MM meninjau langsung pemasangan jaringan mikrotik di dusun tersebut, Selasa 18/08/2020. Ini merupakan salah satu langkah responsif Dinas Kominfo SP dalam menindaklanjuti pengembangan jaringan di wilayah-wilayah blank spott di Kabupaten Luwu.

Baca Juga:  Sosialisasi Perda, Fadriaty Ingatkan Pentingnya Pendidikan Bagi Anak

Anwar menuturkan bahwa salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Bapak Bupati dalam mengoptimalkan sistem pembelajaran online di wilayah yang tidak terjangkau jaringan internet. Dengan memberikan pelayanan internet gratis bagi siswa siswi yang belajar dari rumah secara daring.

Kepala Desa Padang Lambe Nasaruddin Nasir S.Sos mengucapkan terima kasih atas program belajar online secara gratis yang telah masuk di desanya.

“Anak-anak disini sudah tidak lagi naik ke bukit sebagaimana yang pernah diberitakan beberapa waktu yang lalu. Program Bapak Bupati melalui Dinas Kominfo Kab. Luwu sudah sangat membantu kami disini” ucapnya.

Baca Juga:  PKS Hampir Dipastikan Berkoalisi Dengan NasDem Dukung ABM di Pilkada Luwu

Nasaruddin juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk kunjungan Ketua KNPI Sulsel Bung Arham Basmin Mattayang beserta rombongan beberapa waktu yang lalu di desanya (*)