Banner 728x250
Bencana Alam

Diskusi Persoalan Banjir, Ketua KNPI Sulsel Siap Komunikasikan Dengan Pemda Luwu

×

Diskusi Persoalan Banjir, Ketua KNPI Sulsel Siap Komunikasikan Dengan Pemda Luwu

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Ketua KNPI Sulsel, Andi Muhammad Arham Basmin bincang santai bersama dengan awak media di salah satu Warung Kopi di Belopa terkait bencana banjir yang melanda Kab. Luwu.

Arham Basmin, mengungkapkan keprihatinannya terhadap tanah kelahirannya itu yang selalu terkena banjir disebagian wilayah di Luwu serta longsor di daerah Latimojong dan Bastem.

“Saya Sangat prihatin terhadap kasus-kasus banjir di banyak lokasi di wilayah Luwu bahkan kasus-kasus longsor di beberapa tempat lainnya, sebagai akibat hujan deras yang terus menerus terjadi,” ujar Arham Basmin, Senin 13 Juli 2020.

Baca Juga:  Arham Basmin Tampil Sebagai Pembicara Dalam Diskusi Dan Adu Gagasan Dengan Caleg Millenial

Menurut Arham Basmin, bahwa salah satu penyebab banjir di Kab. Luwu karena adanya pendangkalan sungai sehingga aliran sungai meluap ke pemukiman warga.

“Insya Allah kami akan komunikasikan dengan pemerintah daerah Luwu terkait penanganan banjir di Luwu, baik itu penanganan jangka pendek maupun penanganan jangka panjang” tuturnya.

Arham Basmin juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling membantu di wilayah-wilayah yang terkena banjir dan tanah longsor, serta selalu bersabar menghadapi bencana yang selalu datang. (*)