Banner 728x250
Pemerintahan

Donor Darah PMI di Luwu Ramai Peserta, Cakka: Terima Kasih Pak Bupati

×

Donor Darah PMI di Luwu Ramai Peserta, Cakka: Terima Kasih Pak Bupati

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com – Andi Mudzakkar, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu, mengapresiasi sambutan hangat dari Bupati Luwu, Basmin Mattayang, yang telah memberikan dukungan penuh pelaksaan donor darah oleh Palang Merah Indonesia di Belopa, Rabu, 17 Juni 2020.

Cakka, sapaan akrab Andi Mudzakkar, mengatakan, pihaknya berterima kasih pada Bupati Luwu, Basmin Mattayang, selain memberikan dukungan, juga ikut berpartisipasi dalam donor darah, siang tadi.

“Saya secara pribadi sekaligus mewakili PMI, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Bapak Bupati Luwu, Basmin Mattayang, atas dukungan, kerjasama dan partisipasinya dalam pelaksanaan donor darah di Belopa. Tentu kita berharap, setetes darah yang disumbangkan, akan memberikan manfaat bagi saudara-saudara yang membutuhkan nantinya,” kata Cakka, Rabu 17 Jui 2020.

Baca Juga:  Rakor Dengan Kementan RI, Bupati Luwu Ajukan Permohonan Alsintan

Selain kepada bupati Luwu, Cakka yang saat ini menjabat Ketua PMI Luwu, mengucapkan terima kasih atas peran organisasi kepemudaan yakni MPC Pemuda Pancasila Luwu, KNPI, dan Pemkab Luwu atas keterlibatan langsung dalam aksi donor darah sekaligus sebagai langkah peduli kemanusiaan atas penyedia darah yang berkelanjutan.

Menurut Ketua PMI Luwu yang akrab di sapa Cakka ini ,di tengah proses new normal pandemi covid-19, saat diberlakukan kebijakan jarak fisik dan PSBB, masyarakat dengan kesetiaannya terus mempertahankan kesehatan agar mampu menyediakan darah yang sehat. Hal ini sangat mendukung stok darah secara nasional maupun stok darah lokal.

Baca Juga:  Idul Adha 1443 H, Bupati Luwu : Teladani Pengorbanan dan Kesabaran Nabi Ibrahim As

“Melalui semangat kebersamaan inilah para pendonor darah sukarela sebagai bagian dari penyebaran nilai-nilai kemanusiaan, sekaligus nilai-nilai Kepalangmerahan untuk terus membantu umat manusia di dunia tanpa membedakan suku, bangsa, agama dan ras,” katanya.

Sementara itu Bupati Luwu Basmin Mattayang, merasa bersyukur adanya tindakan nyata kemanusiaan PMI Luwu atas kepedulian ketersediaan stok darah lokal maupun nasional.

“Apresiasi saya atas ketulusan Ketua PMI Luwu Pak Andi Cakka atas tindakan nyata kemanusiaan menggalang donor darah di tengah proses new normal covid-19 saat ini, saya juga mengapresiasi dukungan elemen organisasi pemuda baik KNPI maupun MPC-PP yang turut serta bersama PMI Luwu melakukan aksi donor darah, dalam rangka peringatan hari donor darah sedunia, ”tandas Bupati Basmin Mattayang. (*)