Banner 728x250
Bencana Alam

Barru Banjir Bandang, Pemkab Dirikan Posko Induk Dan Dapur Umum

×

Barru Banjir Bandang, Pemkab Dirikan Posko Induk Dan Dapur Umum

Sebarkan artikel ini

Barru, Eksposindo.com – Akibat curah hujan tinggi beberapa daerah di Sulawesi Selatan dilanda banjir salah satu daerah yang juga terkena banjir parah yakni Kabupaten Barru.

Beberapa kawasan pemukiman di Kabupaten Barru  terendam yang terendam banjir menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Barru dengan mendirikan posko induk dan dapur umum.

Dikutip dari Fajar.co.id, selain Tim Basarnas dan instansi terkait di Pemkab Barru yang sudah melakukan evakuasi ke warga, kata Bupati Barru, Suardi Saleh, posko induk dan dapur umum juga dibuat untuk membantu para warga.

Baca Juga:  Wakil Bupati Luwu Pantau Lokasi Banjir di Lamasi Timur dan Walenrang Timur

Posko induk dan dapur umum yang disiapkan mencover dua kecamatan, sekaligus menjadi tempat koordinasi para tim dalam mengevakuasi dan memulai pembangunan banjir atau bencana alam.

Bupati Barru Suardi Saleh yang datang siang hari untuk melaporkan lokasi yang dilanda banjir, mengimbau masyarakat untuk terus waspada, sekaligus berbagi meningkatkan untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

“Minta kami diantisipasi kepada warga yang menjadi korban banjir untuk menerima dievakuasi atau mengungsi sementara. Posko induk dan dapur umum mulai disiapkan, sambil melihat perkembangan di wilayah lain, “kata Suardi Saleh saat mengembangkan lokasi banjir. (*)