Banner 728x250
Hukum

Dugaan Pemerkosaan Mahasiswi di Palopo, Polisi : Hasil Visum Tidak Ditemukan Luka dan Tanda Kekerasan

×

Dugaan Pemerkosaan Mahasiswi di Palopo, Polisi : Hasil Visum Tidak Ditemukan Luka dan Tanda Kekerasan

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Andi Aris Abu Bakar angkat bicara terkait adanya dugaan kasus pemerkosaan mahasiswa di Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Mantan Panit 1 Ditresnarkoba Polda Sulsel ini menjelaskan,pihaknya telah melakukan beberapa langkah penyelidikan dengan mengambil CCTV di tempat kejadian dan mengambil hasil visum dari dokter.

“Hasil visum sama sekali tidak ada tanda-tanda kekerasan. Tidak ada luka dikemaluan korban maupun luka lain ditubuh korban,” jelasnya, Kamis (3/11/2021).

Mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar ini juga mengatakan, dari hasil pemeriksaan CCTV korban dan pelaku masuk secara bersamaan. Tidak ada tanda-tanda mencurigakan dari hasil rekaman video kamere cctv tersebut.

Baca Juga:  Diduga Terlibat Peredaran Narkoba, Oknum Polisi di Palopo Ditangkap, Polisi Amankan Barang Bukti 48 Gram Sabu

“Begitupun CCTV sudah kami lihat. Tidak ada tanda-tanda mencurigan. Mereka masuk bersama-sama,” imbuhnya.

Meski jalur yang ditempuh oleh korban baru sebatas pengaduan, pihak Polres Palopo akan segera melakukan gelar perkara untuk mengungkap fakta pada kasus ini.

“Jadi memang baru sebatas pengaduan belum laporan resmi.Sekarang terduga pelaku masih status wajib lapor. Bukan dibebaskan,” jelas perwira kelahiran Soppeng ini.

Dalam menangani kasus ini, Polres Palopo akan mengacu pada hasil proses gelarperkara serta hasil visum dari ahli, dalam hal ini pihak dokter.

Baca Juga:  Kejari Luwu Musnahkan Barang Bukti 11 Gram Shabu

“Kita akan tetap penuhi semua prosedur hukum. Kita jalankan semua prosesnya. Ada hasil visum dari ahli, bukan dari Polisi. Serta gelar perkara juga akan dilakukan,” pungkas Kasat Reskrim. (*)