Banner 728x250
Agama

Kakanwil Kemenag Sulsel Silaturrahmi Dengan Ketua MUI Luwu

×

Kakanwil Kemenag Sulsel Silaturrahmi Dengan Ketua MUI Luwu

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Pasca dilantik belum lama ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Khaeroni, M.Si aktif melakukan kunjungan kerja ke berbagai wilayah kabupaten/kota di sulsel. Hari ini (4/3/2021) H. Khaeroni berada di Kota Palopo.

Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (Penais), zakat dan wakaf DR. Kaswad Sartono, M.AG yang ikut mendampingi Bapak H. Khaeroni mengatakan bahwa “Pak Kanwil ini usianya diatas saya, tapi mobilitasnya untuk pembinaan umat jauh di atas rata-rata orang yang lebih muda. Kalau untuk silaturrahmi, beliau kadang mendahului kami staffnya”, kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua NU Kota Makassar ini sumringah.

Baca Juga:  Hadir di Makassar, Anindo Travel Hadirkan Layanan Umrah Eksklusif

Kakanwil Kemenag Sulsel H. Khoeroni secara tiba-tiba menyambangi kediaman Ketua MUI Kab. Luwu Drs. H. Nasaruddin bin A di Kompleks Anggrek Palopo. “Saya datang bersilaturrahim disini bersama pak Kandep (Kepala Kantor Kemenag) Palopo sambil berdiskusi tentang kerukunan umat beragama di kabupaten luwu. Hari sabtu kita diskusi lagi insya Allah”.

Orang nomor satu di kemenang sulsel ini juga terlihat akrab bersama H. Rusydi Hasyim (Ka. Kantor Kemenag Palopo).

“Saya laporan ke pak kanwil tadi bahwa pak H. Nasaruddin ini juga Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) di Luwu pak kanwil, kebetulan saya sekretarisnya”, kata H. Rusydi Hasyim senyum.

Baca Juga:  Peringati Malam Nuzul Qur'an, Bupati Ajak Masyarakat Pahami Dan Amalkan Kandungan Al-Qur'an

Sementara itu Ketua MUI Luwu Drs. H. Nasaruddin bin A merasa sangat bersyukur kedatangan orang nomor satu di kemenag sulsel beserta rombongan di kediamannya. “Alhamdulillah saya merasa sangat bersyukur sebab beliau ini kan orang sibuk tapi mau meluangkan waktunya singgah di rumah kami, makanya sekalian saya undang untuk diskusi kerukunan umat beragama di Belopa insya Allah hari sabtu (6/3/2021) lusa. Kata H Nasaruddin yang juga menjabat sebagai Ketua FKUB di Kabupaten Luwu ini. (*)