Banner 728x250
Aneka

Berkah Ramadhan, YNCI Luwu Chapter Bagi-bagi Paket Sembako, Takjil dan Masker

×

Berkah Ramadhan, YNCI Luwu Chapter Bagi-bagi Paket Sembako, Takjil dan Masker

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Menyambut Bulan Suci Ramadhan, komunitas sepeda motor yang tergabung dalam Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Luwu Chapter menggel ar kegiatan ‘YNCI berbagi Takjil #3’ Minggu 17 Mei 2020.

Mengambil tempat di jalur dua kota Belopa, Kabupaten Luwu tersebut, sebanyak 50 member terjun membagikan paket sembako, takjil dan masker kepada masyarakat.

Ada 500  bungkus takjil yang dibagi-bagikan ke para pengendara motor, dan mobil  yang melintas di Jalur dua kota Belopa. Karena berada di jalur utama seluruh paket takjil ludes hanya dalam waktu 20 menit.

Baca Juga:  PAC PP Larompong Bagi Takjil dan Masker ke Pengendara Trans Sulawesi

Selain takjil,YNCI Luwu chapter pula berbagi 40 paket sembako bagi warga yang membutuhkan, termasuk  membagikan 120 lembar masker kepada warga untuk membantu mencegah penyebaran pandemi COVID-19

“Kami, YNCI Luwu chapter mulai jam 16.30 kita sudah mulai berbagi sampai waktu berbuka, dan setelah itu kita berbuka ” ujar  Koordinator berbagi Takjil, Jusri saat di temui  Media.

Ketua YNCI Luwu,Irwan Musa menururkan ,YNCI tidak melulu menggelar kegiatan touring saja, namun juga ingin memberi kontribusi yang positif kepada masyarakat berupa kegiatan sosial.

Baca Juga:  Petugas Sensus Penduduk 2020, Kunjungi Kantor KPU Luwu

“Selain melakukan kegiatan bentuk sosial dalam organisasi klub motor di bulan ramadhan semacam ini, pada hari hari biasa di luar bulan puasa juga tetap dilakukan. Seperti misalnya, pemberian santunan kepada anak-anak yatim serta aksi donor darah,” tukas Irwan.

Harapannya, lanjut irwan, YNCI sebagai komunitas motor bisa menjadi contoh untuk semua komunitas lain untuk bisa peduli kepada sekitar.

“Kita ingin menghapus stigma negatif masyarakat tentang dunia bikers. dalam arti komunitas motor tak hanya bisa nge-bikers di jalanan yang terkesan borjuis dan individualisme. Tetapi juga melahirkan pribadi bikers yang peduli terhadap sesama,” terangnya.

Baca Juga:  Polres Luwu Rutin Laksanakan Pos Awal Untuk Berikan Pelayanan Pada Masyarakat di Pagi Hari

Dengan begitu, pria yang menyukai dunia touring ini menginginkan komunitasnya kian solid dalam urusan berbagi kebahagian dan terus berkarya dalam aksi-aksi sosial lainnya.

Kegiatan bakti sosial tersebut rencananya akan kami buat setiap tahun dan akan kita lakukan terus-menerus karna ini sudah yang ke tiga kali nya di tahun ke 3 YNCI berdiri,” tutup Irwan Musa. (*)