Banner 728x250
Kesehatan

Dinyatakan Sembuh Dari Virus Corona Santri Asal Bua Dibolehkan Pulang ke Rumah

×

Dinyatakan Sembuh Dari Virus Corona Santri Asal Bua Dibolehkan Pulang ke Rumah

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Santri asal Bua yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Batara Guru Belopa Karena Positif terinfeksi Virus Corona kini sudah dinyatakan sembuh oleh Tim Medis Gugus Tugas penanganan Covid-19 Luwu.

Direktur RSUD. Batara Guru Belopa, dr. Daud Mustakim mengatakan, pasien Positif dari Bua ini dari hasil lab dinyatakan sembuh, ini diketahui karena Pasien tersebut sudah melakukan tes swab kontrol dengan hasil negatif sebanyak dua kali secara berurutan.

“Iya, Pasien positif virus Corona yang dinyatakan sembuh itu, adalah Santri yang merupakan warga Kec. Bua, sudah 2 kali dilakukan Swab Kontrol dan hasilnya juga 2 kali negatif” ujar dr. Daud, Rabu 13 Mei 2020.

Baca Juga:  MUI Luwu Koordinasi Dengan Bupati Terkait Penangan Covid-19

Dokter Daud mengatakan bahwa Pasien yang sudah sembuh tersebut sudah dibolehkan pulang kerumahnya.

“Sudah pulangmi itu pasien karena sudah sembuhmi dari Virus Corona” tutur dr. Daud.

Sementara itu, selain informasi tentang sembuhnya salah satu pasien Virus Corona dr. Daud juga menginformasikan perkembangan terakhir bahwa dari hasil Swab ada 11 orang yang baru positif Corona di Kab. Luwu

“Ada tambahan 11 orang yang positif Corona di Luwu, 1 orang Belopa, 1 orang klaster santri Tambora, di Suli Barat, 9 lainnya, Klaster Kapurung, 8 orang alamat Bajo, 1 orang alamat Belopa” urai dr. Daud.

Baca Juga:  Berinovasi Cegah Stunting, Ketua TP PKK Luwu Apresiasi Puskesmas Barana Belopa Utara

Tim Gugus Tugas saat ini sudah lakukan penanganan yang lebih lanjut terkait pasien baru tersebut. (acc)