Banner 728x250
EdukasiKesehatan

Forkopimda Luwu Buat Video Pendek Untuk Edukasi Masyarakat Mengenai Covid-19

×

Forkopimda Luwu Buat Video Pendek Untuk Edukasi Masyarakat Mengenai Covid-19

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Luwu, buat video pendek guna mensosialisasikan pencegahan Covid-19.

Pembuatan video pendek ini berisi tentang edukasi mengenai Covid-19  dan dilakukan di Rumah Jabatan Wakil Bupati Luwu, Kelurahan Dengan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu, 08 April 2020.

Pembuatan video ini melibatkan langsung Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, Kajari Luwu Erni Veronica Marambba, dan Ketua Pengadilan Negeri Belopa I Made Yuliada.

Wakil Ketua Covid-19 Pemkab Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, mengatakan, melalui video pendek ini Forkopimda Luwu membuat himbauan ke masyarakat yakni 7 langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga:  Upaya Percepatan Penurunan Stunting, Pj Bupati Luwu Paparkan 4 Inovasi dan 8 Aksi

“Kami forkopimda dalam hal ini membuat imbauan-imbauan ke masyarakat tentang kebersihan yaitu 7 langkah preventif pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya.

AKBP Fajar Dani, menjelaskan video edukasi yang dibuat ini agar masyarakat dengan mudah bisa menerima himbauan ini.

“Kami jajaran Forkopimda membuat imbauan agar supaya masyarakat kita bisa paham dan tidak panik, makanya imbauan kita buat dalam format yang lebih bisa di terima dan dimengerti oleh masyarakat. Inilah tugas kami, mudah-mudahan masyarakat kita bisa paham, semoga tugas kami amanah dan diridhai oleh Allah SWT,” ucapnya.

Baca Juga:  Kadis Kesehatan Luwu Pastikan Realisasikan Serapan Dana DAK 2021

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Luwu atas inisiatifnya membuat video pendek yang berisikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus corona.

“Dengan kekompakan Forkopimda ini kami mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Luwu untuk senantiasa mentaati iimbauan-iimbauan Pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona ini,” terangnya.

Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Luwu dalam mengantisipasi penyebaran covid 19 ini.

Baca Juga:  Panitia Tes CPNS Luwu Siapkan Posko Kesehatan Bagi Peserta

“Secara teknis kami melihat di lapangan bersama teman-teman Anggota DPRD Luwu, itu kami anggap sudah memenuhi standar sesuai kriteria kami, sosialiasi pencegahan penyebaran covid-19 yang dilakukan Pemkab Luwu ini sudah sampai pada masyarakat pada umumnya, dimana mereka sudah memahami pencegahan virus corona,” jelasnya. (*)