Banner 728x250
Kesehatan

Selain Penyemprotan, Pemuda Pancasila Luwu Siapkan Disinfektan Bagi Warga

×

Selain Penyemprotan, Pemuda Pancasila Luwu Siapkan Disinfektan Bagi Warga

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Reaksi tanggap ditunjukkan oleh salah satu Ormas terbesar di Luwu. Adalah Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Luwu, melalui Ketuanya Andi Muh Ahkam Basmin sejak awal sudah menghimbau untuk saling menjaga dan saling mengingatkan dengan menyebar pesan social distancing.

MPC PP Luwu menggandeng pihak Polres Luwu untuk bersama-sama ikut ambil bagian dalam menekan epidemi Corona Virus Disease (COVID-19) di Luwu. “Caranya kita memproduksi sendiri masker serta cairan disinfektan.” Kata Ahkam.

Baca Juga:  MUI Luwu Koordinasi Dengan Bupati Terkait Penangan Covid-19

Selain menjaga jarak interaksi sesuai edaran Bapak Bupati Luwu, Ahkam juga menginstruksikan pengurusnya agar menyebar masker dan melakukan penyemperotan cairan disinfektan.

“Kita secara bersama-sama untuk Indonesia harus memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Luwu. Orang-orang sehat saja punya potensi menularkan, tidak boleh dianggap sepele.”

Olehnya itu mengatasi kelangkaan masker dan hand sanitizer di berbagai tempat, kami membantu Satgas bentukan Pemkab, bersama pihak Polres memanfaatkan potensi teman-teman PP yang ada untuk membuat sendiri masker serta cairan desinfektan supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kata Ahkam di Mabes PP 23 Maret 2020.

Baca Juga:  RSUD Batara Guru Belopa Rutin Melaksanakan Penyuluhan Kesehatan

“Mungkin jumlahnya tidak banyak, untuk sementara 3 Rol kain kami siapkan untuk pembuatan 15 ribu masker oleh adik-adik dari Srikandi. Mudah-mudahan bisa membantu. Ini salah satu upaya kami membantu pemerintah untuk menyebarkan gerakan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.”

Di tempat yang sama, Illank Cokonia selaku pengurus MPC memaparkan bahwa “sesuai instruksi Ketua, kami mengkoordinir teman-teman pada hari ini melakukan penyemperotan 100 liter disinfektan di beberapa fasilitas umum dan rumah ibadah di Belopa”.

Baca Juga:  Inovasi Stunting, PKM Suli Bentuk Posyandu Remaja

“Gerakan penyemperotan ini dilakukan di masjid-masjid tepi jalan poros yang sering menjadi tempat transit. Selain itu kami juga menyampaikan kepada masyarakat yang butuh cairan disinfektan bisa langsung menghubungi kami di Markas Besar Pemuda Pancasila Luwu dengan membawa alat penyemperot masing-masing.” Kunci illank. (*)