Banner 728x250
Kesehatan

RSUD Batara Guru Belopa, Bentuk Tim Penanggulangan Virus Corona

×

RSUD Batara Guru Belopa, Bentuk Tim Penanggulangan Virus Corona

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com – Secara resmi Presiden Jokowi pada Senin 02 Maret 2020 mengumumkan dua orang warga Indonesia positif terinfeksi virus Corona

Guna mengantisipasi dan menjaga kemungkinan menyebarnya Virus tersebut apabila ada warga yang terindikasi terserang Virus Corona beberapa daerah di Indonesia kini melakukan persiapan atau melengkapi fasilitas yang ada di rumah sakit.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan misalnya, pihak RSUD telah menyiapkan ruangan isolasi khusus sebagai langkah antisipasi pasien virus Corona.

Baca Juga:  Baru Lahir, Dua Bayi di Luwu Positif Hepatitis, Saat Ini Dirawat di RSUD Batara Guru

Ditemui media Direktur RSUD Batara Guru Luwu, dr Daud Mustakim, mengatakan bahwa hari ini pihaknya telah membentuk Tim Penanggulangan Corona Virus, dan tiga Ruangan Isolasi khusus di IGD dan ICU RSUD Batara Guru.

“Kita antisipasi sejak awal siapa tau ada yang tiba-tiba ada pasien yang terindikasi terkena Virus Corona jadi kita sudah bentuk Tim  Penanggulangan Corona Virus, dan ruang khusus isolasi,” ujarnya, Selasa, 03 Maret 2020.

Dokter Daud mengatakan,  sementara ini kita optimalkan ruangan dan peralatan yang ada di Rumah Sakit Batara Guru Belopa Ini.

Baca Juga:  Dinkes Luwu Utara Hadirkan Inovasi Terapi Pijat Untuk Bayi

Lanjut dr. Daud bahwa hal yang paling utama untuk menangkal masuknya virus ke tubuh manusia adalah menerapkan dan meningkatkan pola hidup sehat di kehidupan kita sehari-hari.

“Kami juga atas nama pihak Rumah Sakit menghimbau kepada masyarakat agar jangan terlalu panik akibat adanya Virus Corona masuk ke Indonesia, mari kita  senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan, menjaga daya tahan tubuh istirahat cukup, asupan gizi yang baik agar tubuh kita tetap sehat” pungkas dr. Daud. (*)