Banner 728x250
Aneka

Detasemen Gegana Polda Sulsel, Disiagakan Di Depan Asrama Papua

×

Detasemen Gegana Polda Sulsel, Disiagakan Di Depan Asrama Papua

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Sebanyak 1 Unit Escape Datasemen Gegana dan 1 Satuan Tingkat Pleton (SST) Sat. Brimob Polda Sulsel disiagakan di depan asrama Papua yang berada di jalan Lanto Daeng Pasewang Kota Makassar, Senin 02 Maret 2020.

IPDA. Suframono, yang memimpin operasi siaga tersebut mengatakan Detasemen Gegana dan Sat Batalyon A Pelopor bersiaga guna mengantisipasi sekaligus memberi kesan nyaman pada warga Papua yang berada di Asrama tersebut.

“Guna menjamin keamanan warga Papua yang ada di wilayah Kota Makassar, kami bersiaga disini untuk memberikan rasa aman sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat Makassar bahwa kasus yang di Kabupaten Nabire Papua sudah ditangani pihak Kepolisian,” katanya.

Baca Juga:  1 SST Brimob Disiagakan Untuk Amankan Hari Terakhir Rekap Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Sudah sepatutnya kita menjaga perdamaian mulai dari diri sendiri, jangan sampai tersulut oleh berita yang belum tentu kebenarannya, selain itu aparat kepolisian juga harus dapat membuka komunikasi dengan baik supaya warga Papua merasa aman di Kota Makassar.

“Kami 1 Unit dari Gegana dan 1 SST (Satuan Tingkat Pleton) dari Pelopor bersiaga disini sampai situasi dinyatakan kondusif”, kata IPDA Mono.

Diketahui, beberapa waktu lalu sebuah video viral di medaos dimana seorang sopir truk tewas diamuk massa di Kabupaten Nabire Papua, dan terus mendapat kecaman dari warganet. (*)