Banner 728x250
Pemerintahan

Tahun Ini Basmin Akan Kembali Bagikan Mobil Ambulance Di 12 Desa

×

Tahun Ini Basmin Akan Kembali Bagikan Mobil Ambulance Di 12 Desa

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Janji politik Basmin Mattayang – Syukur Bijak (BAIK) tentang pengadaan mobil Ambulance setiap desa, akan segera direalisasikan.

Hal itu diungkapkan Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, saat menggelar coffee morning bersama awak media dan Kepala OPD Kab. Luwu, Jumat 28 Februari 2020 pagi.

“Insya Allah janji kampanye kami  akan kita realisasikan secara bertahap, salah satunya program pengadaan Mobil Ambulance setiap desa itu” ucap Basmin.

Basmin menjelaskan, untuk tahun ini pemerintah sudah memprogramkan sebanyak 12 unit ambulance  dan memprioritaskan desa-desa terpencil.

Baca Juga:  Pj. Bupati Luwu Sampaikan 5 Program Pokok di Hadapan Para Kades

“Jadi untuk tahap kali ini, kami masih prioritaskan untuk desa-desa terpencil dulu”, ungkapnya.

Basmin mengungkapan keprihatinannya kepada warga yang ada didaerah terpencil yang terkadang membutuhkan kendaraan untuk mengantar orang yang sakit namun tak ada kendaraan.

Setelah direalisasikan nantinya, semoga tidak ada lagi keluarga yang mengeluhkan soal pelayanan kesehatan tentang mobil Ambulance, terutama di desa terpencil,” tutur Basmin.

Sebelumnya pada tahun 2019 lalu, Basmin Mattayang – Syukur Bijak telah merealisasikan program pengadaan Ambulance tersebut di  sejumlah desa di empat kecamatan yakni Kecamatan Latimojong, Bastem, Bastem Utara dan Walenrang Barat.

Baca Juga:  Bupati Luwu Sambut Kunjungan Pj Gubernur Sulsel

Program pengadaan Ambulance disetiap desa ini diharapkan rampung secara keseluruhan hingga empat tahun kedepan, pungkas Bupati Luwu (adi)