Banner 728x250
Bencana AlamNews

Akibat Banjir Pelayanan Kesehatan Terhenti

×

Akibat Banjir Pelayanan Kesehatan Terhenti

Sebarkan artikel ini

Luwu, Eksposindo.com — Hujan yang mengguyur sebagian wilayah di Kab. Luwu sejak semalam mengakibatkan beberapa kecamatan di wilayah tersebut terkena banjir.

Salah satunya Di Kecamatan Larompong Selatan, akibat hujan deras, kini Kec. Larompong selatan terkena banjir dengan ketinggian sekitar 70 Cm.

Banjir yang terjadi hampir di semua wilayah Kec. Larompong Selatan iniĀ  mengakibatkan aktifitas masyarakat menjadi lumpuh termasuk pelayanan kesehatan di Puskesmas Larompong Selatan.

Kepala Puskesmas Larompong Selatan Nildasari, S. KM menuturkan bahwa untuk sementara tidak ada pelayanan di Puskesmas ini, karena  banjir juga sudah masuk kedalam gedung Puskesmas, dan kemudian masyarakat juga tidak bisa melintas depan Puskesmas karena airnya cukup tinggi dan deras, Ucapnya saat dihubungi Ekaposindo.com Senin 19 Agustus 2019.

Baca Juga:  Barru Banjir Bandang, Pemkab Dirikan Posko Induk Dan Dapur Umum

“Di dalam Puskesmas saja tinggi airnya setinggi betis orang dewasa, lebih-lebih kalau di depan Puskesmas” tutur Nildasari

Nildasari mengatakan, kebetulan ada 1 orang pasien Rawat Inap di Puskesmas ini, jadi kita pindahkan ke tempat yang lebih aman karena banjir juga sudah menggenangi ruangan Rawat Inap Pasien.

Sampai berita ini diturunkan banjir yang terjadi di Kec. Larompong  Selatan belum surut.