Banner 728x250
Pemerintahan

Peringatan Harla Pancasila, Pj Bupati Luwu Serahkan Bantuan Pertanian dan 3000 Bibit Pohon Durian

×

Peringatan Harla Pancasila, Pj Bupati Luwu Serahkan Bantuan Pertanian dan 3000 Bibit Pohon Durian

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Dalam rangka memeperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Sabtu 1 Juni 2024, Pemerintah Kabupaten Luwu melaksanakan upacara bendera di lapangan Andi Djemma Belopa, Senin (03/06/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muh. Saleh pada upacara itu bertindak sebagai inspektur pada kesempatan itu secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil dan menyerahkan penghargaan kepada PNS yang purnabakti TMT pensiun per 1 Maret dan 1 Juni 2024.

“Kepada PNS Purnabakti 2024 periode ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi ASN di Pemkab Luwu dan memberikan penghargaan atas pengabdiannya selama ini,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Luwu Hadiri Musrembang Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

“Dan bagi PNS yang menerima kenaikan pangkat, saya ucapkan selamat semoga menjadi motivasi untuk bekerja lebih profesional,” tambah Muh. Saleh.

Dikesempatan yang sama. Pj Bupati Luwu juga menyerahkan bantuan dari Menteri Pertanian RI ke petani yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor senilai Rp.14,4 miliar.

“Kita berharap bantuan dari Menteri Pertanian ini bisa memulihkan perekonomian petani pasca bencana banjir dan tanah longsor. Kita jadikan tonggak Hari lahir Pancasila tahun 2024 untuk kebangkitan dan memupuk semangat bagi masyarakat Luwu menata kembali kehidupan kita semua,” tuturnya.

Baca Juga:  Buka Sosialisasi Dashat Kampung KB, Pj. Bupati Luwu Optimis Turunkan Angka Stunting, Inflasi Hingga Kemiskinan Ekstrim

Untuk diketahui penyerahan penghargaan KORPRI bagi PNS Purnabakti TMT pensiun 1 Maret – 1 Juni 2024 sebanyak 45 orang. Sedangkan Kenaikan Pangkat Periode Juni 2024, Golongan III sebanyak 125 orang dan ⁠Golongan IV sebanyak 61 orang.

Sementara bantuan dari Menteri Pertanian yang diserahkan berupa peralatan Pompa Air Penanggulangan Bencana sebanyak 50 unit, Pompa Air Perluasan Area Tanam sebanyak 42 unit, Pupuk Ponskha Plus Non Subsidi sebanyak 42 Ton, Bantuan Benih Padi untuk 1.075 hektar, benih jagung untuk 332 hektar, bibit kakao untuk 10 hektar, bibit bawang merah sebanyak 1.500 Kg dan bibit durian sebanyak 3000 pohon. (*)