Banner 728x250
Pemerintahan

CASN Tahun 2024 Utamakan Talenta Digital

×

CASN Tahun 2024 Utamakan Talenta Digital

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Pendaftaran Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khususnya di Kabupaten Luwu sangat dinantikan oleh ribuan tenaga honorer yang masuk dalam data base Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Terkait itu, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Luwu, Raehana Rahman mengatakan, perekrutan PPPK dan CPNS formasi tahun 2024 masih menunggu penetapan dari KemenPAN RB.

“Baik itu pelaksanaan pendaftaran maupun rincian formasi usulan CPNS dan PPPK tahun ini hingga kini kita masih menunggu penetapan dari KemenPAN RB,” katanya, Senin (24/06/2024).

Baca Juga:  Respon Persoalan BPNT Dengan Cepat, Komisi II DPRD Apresiasi Bupati Luwu

Namun, lanjut Raehana, KemenPAN RB telah mengeluarkan empat arah kebijakan pengadaaan CASN tahun 2024 yang mengutamakan talenta digital.

“Keempat arah kebijakan itu ialah, fokus pada pelayanan dasar seperti tenaga guru dan tenaga kesehatan, kedua seoptimal mungkin menyelesaikan permasalahan tenaga non-ASN di instansi pemerintah,” ungkapnya.

“Ketiga, merekrut talenta-talenta baru melalui seleksi CPNS, dan yang terakhir ialah sedapat mungkin mengurangi rekrument jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital,” tutup Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Luwu.

Baca Juga:  BKPSDM Luwu Gelar Bimtek Pembekalan Pengetahuan Barang dan Jasa

Untuk diketahui, tahun 2024 ini, Pemerintah Daerah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu mengusulkan 961 formasi dengan rincian PPPK tahun ini sebanyak 944 dan sebanyak 17 formasi untuk CPNS. (*)