Banner 728x250
Bencana Alam

Panglima TNI Toddopuli Berikan Bantuan Logistik untuk Korban Bencana di Luwu

×

Panglima TNI Toddopuli Berikan Bantuan Logistik untuk Korban Bencana di Luwu

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Hampir dua pekan tanggap bencana banjir dan longsor yang terjadi Kabupaten Luwu. Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono, salurkan bantuan ke posko induk penanggulangan bencana, di Tribun Lapangan Andi Djemma, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Selasa (14/05/2024).

Bantuan kemanusiaan itu diserahkan langsung oleg Sugeng Hartono ke Penjabat Bupati Luwu, Muh. Saleh untuk kemudian disalurkan kepada korban bencana.

“Bantuan yang diserahkan hari ini merupakan logistik dari Panglima TNI berserta Yayasan Ustadz Adi Hidayat, Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli. Alhamdulillah atas kesigapan semua unsur saling bahu membahu semua desa yang ada di Kecamatan Latimojong, sudah bisa diakses,” katanya.

Baca Juga:  MDMC Luwu Serahkan Bantuan ke Bupati Untuk Dikelola di Dapur Umum Korban Banjir Ponrang

Sementara, Muh. Saleh menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada seluruh pihak atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Luwu yang terdampak.

“Terima kasih kepada Panglima TNI yang telah mengerahkan Heli Mi-17 bersama seluruh personilnya serta dukungan untuk mempercepat membuka jalur daerah terisolasi,” ujar Muh. Saleh.

Saleh juga menjelaskan jika kini penyaluran logistik bagi masyarakat yang terdampak masih dilakukan baik melalui udara maupun darat.

Pembukaan jalur yang terimbas longsor menggunakan alat berat serta pembangunan jembangan bailey juga terus diupayakan untuk mempercepat recovey bencana. (*)