Banner 728x250
Olahraga

Semarak Hardiknas, Pemkab Luwu Gelar Senam dan Jalan Sehat

×

Semarak Hardiknas, Pemkab Luwu Gelar Senam dan Jalan Sehat

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Pendidikan menggelar senam dan jalan sehat bersama di tribun lapangan Andi Djemma Belopa, Kelurahan Senga, Minggu (28/04/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muh. Saleh dalam sambutannya menginginkan tenaga pengajar tidak hanya fokus pada tugas pokok membina peserta didik di sekolah.

“Kita ingin semua tenaga pengajar agar melakukan relasasi dan refreshing dengan kegiatan seperti ini,” katanya.

Baca Juga:  Camat Bua Beserta Anggota DPRD Luwu, Kunjungi Lokasi Rencana Pembuatan Bendungan

Menurut Muh. Saleh, melalui kegiatan seperti ini dapat mengeluarkan aura kegembiaan sehingga tenaga pendidik dan peseta didik tidak bekerja dan belajar dalam tekanan.

“Tentu kita harus serius untuk mencapai tujuan pendidikan kita yakni bagaimana bisa bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Andi Palanggi berharap satuan pendidikan juga menyelenggarakan kegiatan serupa dalam rangka menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional.

“Kita kumpul kembali ditempat ini untuk melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional,” tutup Andi Palanggi.

Baca Juga:  BAPENDA Luwu Gelar Sosialisasi Pembayaran Pajak Hotel Melalui QRIS dan Virtual Account

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pj. ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Aisyah Saleh dan sejumlah tenaga pendidik. (*)