Banner 728x250
Pendidikan

Pasca Bencana, Ujian SD di Kecamatan Latimojong Ditunda

×

Pasca Bencana, Ujian SD di Kecamatan Latimojong Ditunda

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Pasca Banjir dan Longsor yang melanda beberapa Kecamatan di Kabupaten Luwu, membuat proses belajar mengajar di sekolah menjadi terganggu.

Khusus untuk di Kecamatan Latimojong sendiri, proses belajar mengajar saat ini masih belum berjalan dengan normal.

Tercatat Ada 12 Sekolah Dasar di Kecamatan Latimojong saat ini belum melakukan proses belajar mengajar karena hampir semua siswanya mengungsi ke tempat lebih aman.

Kadis Pendidikan Luwu, Andi Palanggi Kaddiraja, menyebutkan, sampai saat ini proses belajar mengajar di Kecamatan Latimojong saat ini memang masih belum berjalan dengan normal.

Baca Juga:  Hari Keempat Pasca Banjir dan Longsor, Pemkab Luwu Optimalkan Penyaluran Bantuan Melalui Jalur Darat

“Termasuk ujian di Sekolah Dasar, khusus di Kecamatan Latimojong Ujiannya itu ditunda akibat bencana ini” ucap Andi Palanggi, Rabu, 15 Mei 2024.

Palanggi menjelaskan, ujian untuk SD itu sudah berlangsung  3 nhari sejak Senin, 13 Mei kemarin.

“Khusus untuk SD yang ada di Kecamatan Latimojong kita tunda dulu, rencananya kita akan adakan minggu depan” ucap Andi Palanggi.

Andi Palanggi menyampaikan, saat ini telah memerintahkan Kepala Sekolah sekecamatan Latimojong dan juga tim dari Dinas Pendidikan Luwu untuk mendata siswa/siswi yang mengungsi.

Baca Juga:  Bunda PAUD Luwu Buka Workshop "Gurame"

“Kita sudah perintahkan Kepsek dan tim untuk mencari tau keberadaan dimana siswa/siswi tersebut mengungsi. Setelah data tersebut rampung baru kita rencanakan ujiannya.” tutur Andi Palanggi

Andi Palanggi menjelaskan, setelah datanya rampung siswa/siswi yang mengungsi ini akan dibuatkan ujian secara khusus di sekolah-sekolah terdekat dari tempat pengungsiannya. (*)