Banner 728x250
Pemerintahan

BAPENDA Luwu Bekerjasama Dengan Dinkes dan Bank Sulselbar Belopa Lakukan Edukasi Pembayaran Restribusi Pelayanan Kesehatan Melalui QRIS

×

BAPENDA Luwu Bekerjasama Dengan Dinkes dan Bank Sulselbar Belopa Lakukan Edukasi Pembayaran Restribusi Pelayanan Kesehatan Melalui QRIS

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Edukasi Pembayaran Retribusi Pelayanan Kesehatan melalui QRIS dilakukan oleh Bapenda Luwu melalui Kader QRIS, Dinas Kesehatan dan Bank Sulselbar Cabang Belopa.  

Edukasi ini dilaksanakan di Puskesmas Belopa, Puskesmas Belopa Utara dan Puskesmas Kamanre, Rabu (03/05/2023).

Kepala BAPENDA Luwu Andi Palanggi menyampaikan, sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat yang datang berobat atau memeriksa kesehatannya di Puskesmas Belopa. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang cara pembayaran menggunakan QRIS untuk layanan kesehatan” ucap Andi Palanggi.

Baca Juga:  Desa Pangi di Bajo Jadi Sorotan Acara "QRIS Jelajah Desa”

Andi Palanggi juga menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan dan mempercepat proses pembayaran retribusi, meningkatkan efisiensi administrasi di Puskesmas, serta memberikan alternatif pembayaran yang lebih nyaman bagi pasien. 

Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membayar retribusi pelayanan kesehatan, serta mengurangi kemungkinan kesalahan dan keterlambatan pembayaran. (*)