Banner 728x250
Uncategorised

Senam Bersama Petugas Pemilu, Danramil dan Kapolsek Bajo Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

×

Senam Bersama Petugas Pemilu, Danramil dan Kapolsek Bajo Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Ratusan Penyelenggara Pemilu, mulai dari jajaran KPU sampai jajaran Bawaslu Kabupten Luwu menggelar senam bersama di Lapangan, Andi Attas Bajo Jumat (09/02/2024). 

Mereka adalah para anggota  Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) Bajo, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bajo, PTPS dan KPPS se Kecamatan Bajo yang hadir untuk mengikuti kegiatan Senam Bersama Petugas Pemilu. 

Selain penyelenggara Pemilu, senam sehat juga ini diikuti dari unsur TNI/Polri, yakni Danramil Belopa dan jajarannya, Kapolsek Bajo dan jajarannya, serta pegawai dari Puskesmas Bajo dan masyarakat Bajo.

Baca Juga:  Kapolres Luwu Berangkatkan Personil Pengamanan TPS, AKBP Arisandi : Bangun Upaya Komunikatif dan Kolaboratif di Setiap Wilayah

Terlihat juga para pejabat di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Bajo turut meramaikan acara senam bersama tersebut.

Kegiatan Senam Bersama Petugas Pemilu ini merupakan tindaklanjut dari Surat Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kepada Puskesmas dengan tujuan menjaga kesehatan para petugas pemilu. Senam bersama dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 2 dan 9 Februari 2024.

Kapolsek Bajo, Ipda, Zulfadly Rahman yang ikut serta dalam senam tersebut menyampaikan, senam ini akan memberikan dampak positif bagi kesehatan. 

Baca Juga:  Dugaan Tindak Pidana Pemilu, Bawaslu Luwu Teruskan Kasus Ketua dan Anggota PPK Bupon ke Penyidik

“Para peserta dapat menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga mengingat para penyelenggara Pemilu dan pihak keamanan TNI/Polri serta PAM TPS diharuskan memiliki stamina tubuh yang baik, mengingat pelaksanaan pemilu 14 Februari nanti akan sangat melelahkan” ucapnya.

Kapolsek Bajo juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bajo agar turut mendukung suksesnya Pemilu dan senantiasa menjaga Kamtibmas menjelang dan sesudah Pemilu nanti.

Sementara itu Danramil 1403-03/Belopa, Kapten Cba Sudirman mengimbau kepada semua unsur yang yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 agar senantiasa menjaga kesehatan mengingat hari H tinggal beberapa hari lagi.

Baca Juga:  KPU Luwu Umumkan Calon PPK Yang Lulus Seleksi Administrasi dan Jadwal Ujian Tertulis (CAT)

“Mulai sekarang semua unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran badan, salah satunya dengan menjalankan kegiatan olahraga seperti ini” ucapnya. (*)