Banner 728x250
Pertanian

Peduli Petani, Selain Bagikan Alsintan, Fadriaty Asmaun Juga Bagikan Pupuk Gratis Bagi Kelompok Tani

×

Peduli Petani, Selain Bagikan Alsintan, Fadriaty Asmaun Juga Bagikan Pupuk Gratis Bagi Kelompok Tani

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ir.Fadriaty AS,MM menyalurkan bantuan pupuk Kepada beberapa kelompok tani yang ada di beberpa kecamatan di Kabupaten Luwu.

Tercatat 20 kelompok tani yang mendapatkan bantuan pupuk dari Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan.

Fadriaty Asmaun menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kepada petani di tengah terbatasnya ketersediaan pupuk subsidi.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat besar bagi para petani sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di Luwu” ucap Srikandi Luwu Raya itu, Kamis, 14 Desember 2023.

Baca Juga:  Reses Hari ke-4, Fadriaty Asmaun Temui Warga Bua

Ketua kelompok tani Barana Subur di Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Baso Lapang mengungkapkan, bantuan pupuk ini merupakan hasil perjuangan dari anggota DPRD Provinsi Sulsel, Fadriaty As.

“Pupuk ini sangat bagus untuk pertanian, palawija, Holtikultura dan perkebunan. Pupuk ini dapat menekan biaya produksi petani. Pupuk serbaguna yang dapat mempercepat pertumbuhan dan kesuburan tanah serta mampu meningkatkan produksi pertanian” ungkap Baso.

Senada yang di ampaikan, Musliadi Ketua Kelompok tani Garassi 1 Desa Cakkeawo, Kecamatan Suli. Dia mengungkapkan bahwa bantuan ini sangat membantu dan punya manfaat besar bagi petani di tengah sulitnya mendapatkan pupuk.

Baca Juga:  Melalui Dinas Perkim, Bupati Luwu Bantu 1 Unit Rumah Untuk Warga Kurang Mampu di Bajo

“Terima kasih ibu Fadriaty atas perhatian dan bantuannya kepada petani, karena berkat perjuangan beliau kami mendapatkan bantuan pupuk ini secara gratis” ungkapnya.

Diketahui selain bantuan Pupuk ini Fadriaty baru-baru ini juga membagikan bantuan Alsintan berupa Hand Traktor kepada beberapa kelompok tani yang ada di Kabupaten Luwu.