Banner 728x250
Pemerintahan

Asisten I Buka Bimtek Penyusunan Standar Operasional Prosedur

×

Asisten I Buka Bimtek Penyusunan Standar Operasional Prosedur

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Asisten I, Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palopo, Drs. Ruslan, M.Si., mewakili Pj Wali Kota membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP). Kegiatan yang digelar Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setda kota palopo itu dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Kamis, 16 November 2023. 

Sainal Sahid, S.IP., Kepala Bagian (Kabag) Ortala setda kota palopo dalam laporannya pada pembukaan kegiatan itu menyampaikan bahwa kegiatan bimtek penyusunan SOP itu dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman dalam penyusunan SOP sehingga dapat dilaksanakan pada Perangkat Daerah (PD) lingkup pemerintah kota palopo. 

Baca Juga:  Pemkab Luwu Buka Lelang Jabatan 6 Posisi Eselon II

Sementara itu Asisten I setda kota palopo, Drs. Ruslan, M.Si., dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara yang menggelar bimtek penyusunan SOP, apresiasi juga disampaikan kepada peserta yang hadir dari perangkat daerah. 

Ruslan berharap dengan penyelenggaran bimtek tersebut semua penyusunan dokumen administrasi mengacu pada aturan yang ditetapkan dalam rangka optimalisasi pelayanan administrasi kepada masyarakat. 

“Bimtek saat ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dengan adanya SOP dapat meningkatkan tertib administrasi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan”, ungkap Ruslan. 

Baca Juga:  Mutasi Eselon II Pemkab Luwu, Kepala DPMD Bergeser

“Standar Operasional Prosedur ini sangat penting dalam sebuah organisasi. Baik itu organisasi pemerintah maupun non pemerintah, ini sangat penting, sangat dibutuhkan dalam organisasi. Karena ini merupakan acuan bagi kita bekerja, pedoman kita, rujukan kita dalam bekerja, supaya pekerjaan yang kita laksanakan itu dapat terukur dengan baik”, lanjut Ruslan menjelaskan. 

Kegiatan yang digelar selama Dua hari itu menghadirkan narasumber dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemprov Sulsel dan diikuti utusan dari perangkat daerah, UPTD/UPTB, dan kelurahan lingkup Pemkot Palopo. (*)