Banner 728x250
Politik

Fadriaty Reses dan Nginap di Latimojong, Kades : Wajar Kalau Dia Disebut Srikandi

×

Fadriaty Reses dan Nginap di Latimojong, Kades : Wajar Kalau Dia Disebut Srikandi

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fadriaty Asmaun menggelar reses di Desa Lambanan Kecamatan Latimojong, Selasa, 6 Juni 2023.

Reses itu di hadiri langsung oleh kepala Desa Lambanan dan kepala Desa Buntu Sarek Kecamatan Latimojong dan juga di hadiri oleh beberapa perwakilan dari Desa Pajang dan Tibussang.

Kades Lambanan, Burhanuddin, dalam sambutannya mengatakan ucapan terimah kasih banyak atas kehadiran Fadriaty karena baru kali ini ada anggota DPRD provinsi Sulsel yang datang di desanya.

“Ini adalah hal yang luar biasa dan menjadi kebanggaan bagi kami masyarakat di daerah pegunungan karena dikunjungi langsung oleh anggota DPRD Sulsel” ucapnya.

Baca Juga:  Sul Arrahman Kembali Pimpin KAHMI Luwu Periode 2021 - 2026

Senada dengan Kades Buntu Sarek, Sabil, dia menyampaikan bahwa, suatu kehormatan baginya dan warga Buntu Sarek karena dikunjungi oleh Anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Dia menilai bahwa Fadriaty ini adalah sosok wanita tangguh dan seorang pejuang karena menyempatkan waktunya mendengarkan aspirasi masyarakat di daerah terpencil.

“Tak salah apabila ibu Fadriaty disebut sebagai Srikandi, dia telah menyempatkan waktunya untuk melihat daerah kami serta mendengarkan aspirasi masyarakat  di daerah pegunungan Latimojong di Luwu dimana medannya boleh dikata cukup ekstrim, ungkapnya.

Baca Juga:  Wahyu Napeng Reses Bersama Arfan Basmin di Kamanre

Kepala Desa berharap kunjungan Anggota DPRD Sulsel ini bisa membawa berkah atau bisa memberikan sedikit perubahan di wilayah Latimojong.

Sementara itu Fadriaty Asmaun dalam sambutannya menyampaikan bahwa, reses ini wajib dilaksanakan bagi setiap anggota Dewan.

Harusnya memang kata Fadriaty, setiap anggota dewan menyerap aspirasi sampai ke pelosok atau daerah terpencil.

“Sengaja kami mengunjungi daerah terpencil agar bisa mendengarkan langsung aspirasi masyarakat sekalian bersilaturahmi dan melihat langsung kondisi daerah setempat” ucap Fadriaty, 

Tentunya kedatangan ini kata Fadriaty, bukan sekedar menggugurkan kewajiban sebagai anggota DPRD namun lebih daripada itu.

Baca Juga:  Pesta Panen di Suli, Warga : Terima Kasih Ibu Fadriaty Telah Berjuang Untuk Petani

“Semua aspirasi atau masukan dari masyarakat Latimojong ini, Insya Allah akan kami perjuangkan di Provinsi nantinya” ungkap Srikandi Luwu Raya itu.

Usai kegiatan reses di Desa Lambanan Fadriaty melanjutkan perjalanan ke Desa Ulu Salu tepatnya di Dusun Gamaru untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat di sana.

Rangkaian silaturrahmi sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat di laksanakan di malam hari setelah kegiatan itu di lanjutkan dengan hiburan main Domino dan sekaligus menginap di rumah warga. (*)