Banner 728x250
Agama

286 Jemaah Calon Haji Luwu Tiba Dengan Selamat di Madinah

×

286 Jemaah Calon Haji Luwu Tiba Dengan Selamat di Madinah

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Setelah menempuh perjalanan panjang sekitar 12 jam, 286 Jamaah Calon Haji Kabupaten Luwu tiba di Madinah, Saudi Arabia, Jumat (02/06/2023).

Petugas Haji Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Arfan Basmin, melalui pesan singkat mengatakan, rombongan JCH Luwu tiba di Madinah sekitar pukul 15.32 WITA.

“Alhamdulillah jemaah calon haji Luwu sudah sampai di Madinah, semuanya sehat, termaksud JCH lansia,” katanya.

Arfan juga mengatakan, 286 JCH Luwu yang berangkat, nantinya akan mekukan ibadah pertama selama 8 hari 9 malam di Madinah.

Baca Juga:  Bupati Luwu Lepas 124 JCH di Rujab Bupati, Kemenag : Ini Tempat Terbaik Selama Pelepasan di Belopa

“Selama berada di Madinah, JCH akan melaksanakan arbain 40 waktu di masjid Nawawi yang merupakan peringatan keagamaan atau memperingati martir Husain bin Ali, sebelum melaksanakan wukuf di padang Arafah pada 9 Zulhijah,” ucapnya.

Diketahui 286 Jemaah Calon Haji Kabupaten Luwu kloter 12 gelombang pertama bergabung dengan 105 JCH Kabupaten Gowa yang pada Kamis malam diberangkatkan melalui embarkasi Makassar.

Dari 286 JCH Luwu, 16 orang diantaranya jemaah dengan usia lanjut atau lansia. Dua orang diantaranya yaitu Mahasing warga Cimpu, Kecamatan Suli yang merupakan jemaah tertua berusia 100 tahun 5 bulan. (*)