Banner 728x250
Edukasi

Pertama Kali di Luwu, Desa Lamunre Tengah Gelar Peningkatan Kapasitas Kelas Parenting Pola Asuh Anak

×

Pertama Kali di Luwu, Desa Lamunre Tengah Gelar Peningkatan Kapasitas Kelas Parenting Pola Asuh Anak

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Desa Lamunre Tengah, Desa pertama dari 207  desa di Kabupaten Luwu yang melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelas Parenting Pola Asuh Anak

Kegiatan yang digelar Jumat, 20 Januari 2023 di Aula kantor Desa Lamunre Tengah ini, dihadiri oleh Kepala Desa Lamunre Tengah, Pendamping Desa, Tenaga Ahli P3MD, perwakilan Puskesmas Belopa Utara dan Penyuluh KB.

Dalam sambutannya kepala Desa Lamunre Tengah Suradi DM menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat terkhusus buat orangtua agar lebih paham tentang cara pola asuh anak dengan baik.

Baca Juga:  Ini Himbauan Kapolres Saat Lakukan Kunjungan Ke Lamasi Timur

“Kami harap setelah mendengar dan mengetahui tentang cara atau pola asuh anak dengan baik, orang tua di rumah bisa menerapkannya dengan baik” Ucap Suradi

Said Rasyid ST (Saras) yang hadir sebagai pemateri menyampaikan bahwa, Kelas Parenting atau kursus pendidikan pola asuh anak, harus kita pahami tentang memastikan keselamatan dan kesehatan anak.

“Hal tersebut kita lakukan guna mempersiapkan anak untuk menjalani masa depan agar kelak bisa menjadi orang dewasa yang produktif” ucapnya.

Baca Juga:  TP PKK Luwu Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

Selain Said Rasyid juga hadir sebagai pemateri, yakni Bidan Darmawati yang membawakan materi tentang cara pola asuh anak serta Ulfiani dari Penyuluh KB yang membawakan materi tentang 1000 Hari Kehidupan.

Sementara itu Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa Lamunre Tengah Sarimaya ST dan Ernawati, sangat mengapresiasi seluruh jajaran pemerintah Desa Lamunre Tengah karena kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan dan direalisasikan di Kabupaten Luwu demi upaya Pencegahan Stunting. (*)