Banner 728x250
PILKADA

Bawaslu Luwu Ungkap Pentingnya Inventarisir Potensi Kerawanan Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024

×

Bawaslu Luwu Ungkap Pentingnya Inventarisir Potensi Kerawanan Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu gelar Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Tatap Muka pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Hotel Borneo Iin, Belopa. Kamis,5 September 2024.

Anggota Bawaslu Kabupaten Luwu Wahyu Derajat menyampaikan dalam sambutannya terkait pemetaan Kerawanan Pemilukada (PKP), bahwa Kabupaten Luwu masuk dalam Kategori Rawan Tinggi di Sulawesi Selatan yang dirilis oleh BAWASLU RI pada 26 Agustus 2024 di Hotel  Bidakara Jakarta ini dilihat dari 61 indokator terkait.

Ia menambahkan forum-forum seperti ini adalah salah satu langkah efektif sebagai sarana dialog dan diskusi bagi kelompok atau stakeholder yang bertujuan sebagai input sekaligus output dalam menyusun langkah-langkah taktis dalam menghadapi tahapan kedepan yakni tahapan kampanye, pungut hitung dan rekap sampai penetapan kepala daerah terpilih kedepan.

Baca Juga:  Bawaslu Luwu Umumkan Calon Panwascam Yang Lulus Tes Tertulis (CAT)

Pada kegiatan ini terundang 35 orang dan dihadiri dari Unsur TNI (Danramil) Polri (Kapolsek) Camat, Kejaksaan Negeri, Kesbangpol, Satpol PP, Dinas Kominfo,  tokoh Agama, Pimpinan Pondok Pesantren, Tokoh Masyarakat,dan perwakilan Organisasi Kepemudaan.

Adapun yg menjadi narasumber kegiatan adalah DR. Upi Hastati Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Selatan Divisi Hukum dan Pengawasan dan anggota bawaslu Kabupaten Luwu lainnya Ibu Asriani Baharuddin. (*)