Banner 728x250
Ekonomi

QRIS Jelajah Desa di Cimpu Utara, Bayar Pajak dan Retribusi Daerah Pakai QRIS Lebih Praktis

×

QRIS Jelajah Desa di Cimpu Utara, Bayar Pajak dan Retribusi Daerah Pakai QRIS Lebih Praktis

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Cimpu Utara menjadi tuan rumah Pelaksanaan program QRIS Jelajah Desayang bertujuan untuk mempermudah proses pembayaran pajak di tingkat desa. 

Acara yang digelar di Desa Cimpu Utara, 2 September 2024 ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Dusun, tokoh masyarakat, serta anggota Program Keluarga Harapan.

Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Drs. H. Alimuddin., M.Si dalam sambutannya menjelaskan, penggunaan QRIS untuk pembayaran pajak tidak hanya praktis dan tanpa biaya, tetapi juga mempermudah kolektor dalam proses penagihan karena tidak perlu lagi menangani uang tunai. 

Baca Juga:  Ditengah Pandemi Covid-19, Pembuat Gula Semut di Luwu Raup Keuntungan

“Ini juga membantu meminimalisir penyalahgunaan uangpajak,” ujarnya.

Kepala Desa Cimpu Utara H. Muhammad Ali. S.Sos., SH, juga menyatakan dukungannya terhadap implementasi QRIS dan mendorong warganya untuk beralih ke metode pembayarandigital. 

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan berharap semua warga dapat memanfaatkan QRIS untuk membayar pajak. Ini adalah langkah yang baik untuk kami terapkan di desa menuju sistem pembayaran yang lebih transparan dan lebih praktis,” katanya.

Para peserta yang hadir memberikan dukungan penuh terhadap program ini. Kehadiran anggota Program Keluarga Harapan juga menambah semangat untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya beradaptasi dengan teknologi digital. 

Baca Juga:  Bupati Luwu Berikan Penghargaan Untuk Camat, Lurah, Kades dan Kolektor PAD Atas Prestasinya Dalam Pencapaian Target PBB-P2

Beberapa peserta yang melakukan pembayaran PBB melalui QRIS pada saat kegiatan dilaksanakan mendapatkan souvenir berupa minyak goreng kemasan.

“Ternyata bayar pajak kini lebih mudah dan praktis,” ujar salah satu warga yang hadir.

Dengan adanya QRIS Jelajah Desa, Cimpu Utara berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menciptakan lingkungan desa yang lebih transparan dan aman dalam pengelolaan pajak, khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Desa Cimpu Utara. (*)