Banner 728x250
News

Semarakkan HUT RI ke-79, Pemkot Palopo Gelar Lomba Gerak Jalan Indah

×

Semarakkan HUT RI ke-79, Pemkot Palopo Gelar Lomba Gerak Jalan Indah

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, panitia HUT RI Kota Palopo Dinas Pendidikan menggelar lomba gerak jalan indah antar sekolah yang dilaksanakan Kamis, (15/08/2024).

Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs.H. Firmanza DP, S.H., M.Si., melepas peserta yang terdiri dari siswa-siswi dari tingkat Sekolah Dasar (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, dengan titik kumpul dan start di Lapangan Gaspa Palopo, melalui jalan Jenderal Sudirman, melewati panggung penghormatan di depan Kantor Wali Kota Palopo dan finish di Lapangan Pancasila Palopo.

Baca Juga:  Peringati HUT RI ke-78 Kecamatan Belopa Gelar Pentas Seni dan Olahraga 

“Setiap peserta dalam lomba ini, selain dituntut terampil dalam baris-berbaris, peserta juga menampilkan variasi/koreografi dalam barisan dengan memadukan antara gerak dan yel-yel mereka untuk menarik perhatian penonton,” kata Firmanza DP.

Kreativitas dan keragaman kostum, kata Firmanza, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton yang menyaksikan di sepanjang jalan yang dilalui peserta lomba gerak jalan indah ini.

“Perlombaan gerak jalan indah ini diikuti oleh 74 kelompok peserta tingkat SD/MI, sebanyak 19 kelompok peserta tingkat SMP/MTs dan 10 kelompok peserta tingkat SMA/sederajat,” katanya.

Baca Juga:  Sosialisasi Pemanfaatan Toko Daring LKPP Beli UMKM Bagi Pengadaan Barang dan Jasa Lingkup Pemkab Luwu

Turut hadir pada kesempatan ini di panggung penghormatan, Pj. Wali Kota Palopo bersama unsur Forkopimda, Pj Ketua TP PKK Kota Palopo.

Selain itu, turut hadir Ketua Bhayangkari Polres Palopo, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1403/Palopo.