Banner 728x250
News

Pemkot Palopo Gelar Sosialisasi dan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

×

Pemkot Palopo Gelar Sosialisasi dan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menggelar pelaksanaan Sosialisasi dan Pencegahan Kekerasan terhadap anak di satuan pendidikan yang bertempat di MAN Palopo, Kamis (15/08/2024).

Kadis Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ramli ST, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini adalah kekerasan terhadap anak yang ada di setiap sekolah di Kota Palopo. 

“Adapun tujuannya yaitu bagaimana memberikan edukasi kepada anak-anak dalam hal mencegah beberapa indikasi kekerasan terhadap anak dan perempuan di Kota Palopo. Contohnya untuk seperti narkoba, kekerasan seksual, pembullyan dan penelantaran anak,” kata Ramli.

Baca Juga:  DP3A Palopo Gelar Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender

Ramli berharap, dengan melakukan sosialisasi ini minimal bisa memberi pemahaman mengenai bahaya dan manfaat dari sosialisasi kekerasan terhadap anak yang di sekolah.

Adapun rundown kegiatan advokasi dan pendampingan perangkat daerah dalam pelaksanaan kebijakan program kegiatan pencegahan kekerasan terhadap anak ini akan dilaksanakan di beberapa titik.

Masing-masing titik yaitu SMA Negeri 3 Palopo, MAN Palopo, SMP Lentera Palopo, SMP Negeri 6 Palopo, SD DDI Palopo, SMP Negeri 5 Palopo, SMP Negeri 4 Palopo, SMA Negeri 5 Palopo, SMK 2 Palopo, serta SMP Negeri 2 Palopo.