Banner 728x250
Ekonomi

QRIS Jelajah Desa di Luwu, Bayar Pajak Daerah dan Retribusi Daerah pakai QRIS, Pasti Lebih Praktis

×

QRIS Jelajah Desa di Luwu, Bayar Pajak Daerah dan Retribusi Daerah pakai QRIS, Pasti Lebih Praktis

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Kegiatan “QRIS Jelajah Desa di Kabupaten Luwu” resmi digelar hari ini di Desa Murante, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Selasa, 13 Agustus 2024.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Bapenda Luwu Drs. H. Alimuddin, M.Si. Acara ini juga dihadiri oleh pihak Bank Sulselbar Cabang Belopa, Sekertaris Kecamatan Suli dan Kepala Desa Murante, serta disambut antusias oleh masyarakat setempat.

QRIS Jelajah Desa adalah program yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai tata cara pembayaran Pajak Daerah dan Retribusi Daerah melalui QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). 

Baca Juga:  Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Pemda Luwu Gelar Operasi Pasar Murah Peduli Rakyat

Pada kesempatan ini, peserta yang melakukan transaksi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) menggunakan QRIS akan mendapatkan souvenir menarik sebagai apresiasi Bapenda.

“Kami juga ingin merayakan HUT RI ke-79 dengan cara yang bermanfaat bagi masyarakat, melalui kegiatan “QRIS Jelajah Desa” di Kabupaten Luwu dengan melakukan sosialisasi dan edukasi tentang tata cara pembayaran pajak daerah dan retribusi melalui QRIS,” ujar Alimuddin.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kemudahan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membayar pajak melalui sistemQRIS.” Sambungnya.

Baca Juga:  Stand Pasar Murah Pemkab Luwu di Lapngan Andi Djemma Diserbu Pengunjung

Sebagai bentuk apresiasi, peserta yang membayar PBB melalui QRIS pada acara ini akan menerima souvenir berupa minyak goreng kemasan. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian tahapan awal program QRIS Jelajah Desa yang direncanakan akan digelar di beberapa desa lainnya di Kabupaten Luwu dalam waktu dekat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin paham dan terbiasa dengan sistem pembayaran pajak yang lebih modern dan efisien. 

QRIS Jelajah Desa di Kabupaten Luwu merupakan program kerja Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) melalui BAPENDA Kabupaten Luwu memperkenalkan pembayaran Pajak daerah dan retribusi daerah secara digital dan mempermudah akses layanan publik bagi masyarakat di pedesaan. (*)