Banner 728x250
News

Sekda Palopo Jadi Inspektur Upacara Penyambutan Satgas Yonif 721 Makkasau Kompi Senapan C

×

Sekda Palopo Jadi Inspektur Upacara Penyambutan Satgas Yonif 721 Makkasau Kompi Senapan C

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs Firmanza, DP SH MSi mewakili Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si. menjadi Inspektur upacara penyambutan Satgas Yonif 721 Makkasau Kompi Senapan C di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Jum’at (09/08/2024).

Satgas Yonif 721 Makkasau Kompi Senapan C dengan tugas operasi Pamtas RI–PNG kewilayahan Provinsi Papua Pegunungan berjumlah 450 orang prajurit, telah sukses melaksanakan tugas pengamanan selama 16 bulan.

Selain melaksanakan tugas pengamanan, Satgas Yonif 721 Makkasau Kompi Senapan C telah memberikan kontribusi bagi warga Papua dengan melaksanakan kegiatan berupa, karya bakti, pengobatan massal, anjangsana, mengajar dan melakukan tugas penting lainnya.

Baca Juga:  Pj Walikota Palopo Sambut Arak-arakan Piala Adipura 2023

Firmanza DP menyampaikan, atas nama masyarakat Kota Palopo dan pribadi, mengucapkan selamat datang kembali di bumi Sawerigading, kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Papua.

“Terima kasih serta selamat atas prestasi selama pelaksanaan tugas pengamanan dan kepada seluruh prajurit Satgas Kompi Senapan C, sekiranya prestasi itu dapat dipertahankan dan diterapkan di lingkungan masyarakat Kota Palopo,” kata Firmanza DP.

Selain ucapan kepada Satgas, juga menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada personil Komando Rumah yang berhasil menjaga dan merawat pangkalan, serta membina ibu-ibu Persit Ranting IV Kompi slSenapan C selama ditinggal tugas.

Baca Juga:  Pj Ketua PKK Palopo Lantik Ketua PKK Kecamatan dan Kukuhkan Ketua Pembina Posyandu se-Kota Palopo

“Harapannya agar selalu meningkatkan keimanan dan ke taqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa. Jangan mudah berpuas diri atas keberhasilan yang telah dicapai,” katanya.

Firmanza berpesan, agar terus melakukan evaluasi atas apa yang telah diraih untuk keberhasilan yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Proyeksikan semangat dan tekad dalam meraih keberhasilan pada pelaksanaan tugas-tugas yang diberikan. Laksanakan tugas yang dipercayakan dengan penuh rasa tanggung jawab, fokus kembali pada pelaksanaan tugas ke depan,” tutupnya.

Baca Juga:  Berkunjung di Luwu, Kapolda Sulsel Sampaikan Terimakasih ke Bupati

Turut hadir dalam kegiatan ini, unsur Forkopimda Kota Palopo, para Kepala SKPD se-Kota Palopo, para Perwira, Bintara dan Tamtama anggota Kompi Senapan C Yonif 721 Makkasau.