Banner 728x250
Politik

Pengusaha Lokal Nilai Koalisi NasDem-PKS di Pilkada Luwu Tepat Untuk Wujudkan Daerah Yang Patriotik dan Inovatif dalam Nuansa Religi

×

Pengusaha Lokal Nilai Koalisi NasDem-PKS di Pilkada Luwu Tepat Untuk Wujudkan Daerah Yang Patriotik dan Inovatif dalam Nuansa Religi

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu 2024 semakin memanas. Bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2024-2029 saling berebut partai politik sebagai pengusung di pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Jelang pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Luwu 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) umukan berkoalisi dengan Partai NasDem untuk mengusung ABM-Rahmat di pilkada Luwu yang akan dihelat pada November 2024 mendatang.

“PKS bergabung dengan NasDem mengusung ABM-Rahmat pada pilkada Luwu 2024 saya pikir koalisi partai yang tepat,” kata Ilham Amerang, salah seorang pengusaha lokal yang aktif mengikuti perkembangan kontestasi pilkada Luwu, Senin (15/07/2024).

Baca Juga:  Fadriaty Harap Warga Manfaatkan Air Tanah Dengan Baik

Menurut Ilham, PKS memiliki kesamaan baik visi-misi antar parpol maupun visi-misi bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu ABM-Rahmat.

“Kalau dibilang mendukung, saya pribadi belum mau berkomentar sejauh itu. Namun yang saya lihat PKS dan NasDem ini memiliki kesaamaan visi-misi yaitu sama-sama ingin memberikan kontribusi untuk parpol untuk menggagas dan memperjuangkan kebijakan publik yang berpihak untuk kemaslahatan rakyat khususnya di Kabupaten Luwu,” ucapnya.

“Khususnya visi-misi baik kedua partai maupun kandidat yang mereka usung yaitu mewujudkan Kabupaten Luwu yang nasionalisme, inovatif dan patriotik dalam nuansa religi. Terlebih jika kita melihat background pendidikan ABM yang juga pernah nyantri,” tambah Ilham.

Baca Juga:  Pata-Dhevy Nyatakan Sikap Bersatu, Maju Berpasangan di Pilkada Luwu 2024

Pada dasarnya, lanjut Ilham Pilkada ialah pesta demokrasi, dimana saya dan seluruh masyarakat akan menentukan pilihan kepada putra terbaik, khususnya Kabupaten Luwu.

“Melalui tahapan-tahapan Pilkada, saya dan masyarakat tentunya akan mempertimbangkan siapa paslon yang benar-benar memikirkan Luwu untuk 5 tahun kedepan khususnya dengan membaca kesamaan visi-misi partai pengusung dan bakal calon,” tutupnya.

Diketahui, pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang dihelat pada Februari 2024 lalu, PKS berhasil meraih 1 kursi legislatif DPRD Luwu. Sementara Partai NasDem yang diketuai oleh Arham Basmin Mattayang (ABM) berhasil menaikkan popularitas Partainya dengan mengunci 6 kursi legislatif di DPRD Luwu dan berhak atas kursi ketua untuk 5 tahun kedepan. (*)