Banner 728x250
Olahraga

Lapangan Ini Telah Mencetak Pesepakbola Asal Luwu Yang Bermain di Eropa

×

Lapangan Ini Telah Mencetak Pesepakbola Asal Luwu Yang Bermain di Eropa

Sebarkan artikel ini
Lapangan Sepak Bola di Desa Gandang Batu Kecamatan Larompong Selatan Tempat Latihan Bagi Yoko Sebelum Bergabung Dengan LSS 2020

Eksposindo.com | Mungkin tidak banyak yang tau jika ada sebuah kampung di desa terpencil di Kecamatan  Larompong Selatan Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan telah melahirkan Atlit Sepakbola Internasinal usia dini.

Anak ini telah mengharumkan nama daerahnya bahkan mewakili Negara Indonesia di Benua Eropa untuk ajang olahraga Sepakbola.

Muh. Daffa Albisyakil kelahiran Gandang Batu 11 Maret 2012 ini telah melanglang buana diajang Sepakbola. Tak heran jika anak yang akrab disapa Yoko ini telah meraih banyak prestasi dicabang olahraga Sepakbola yang sejak kecil digelutinya.

Baca Juga:  Berlangsung Ketat, 3 Keseblasan Tim Pra Porprov Group 5 Mulai Lakukan Screening

Yoko yang dilahirkan dan dibesarkan dari di desa terpencil oleh kedua orang tuanya yang berprofesi sebagai petani ini tak membuat dia patah semangat untuk meraih cita-citanya sebagai Atlit Sepakbola Profesional.

Keseharian Yoko seperti anak-anak seusianya pada umumnya sepulang sekolah, setelah membantu orang tuanya, dia sering menghabiskan waktunya untuk latihan Sepakbola bersama teman-teman sebayanya.

Tempat latihan Sepakbola Yoko dan teman-temannya di desanya bukanlah lapangan Sepakbola yang standar. Lapangan Sepakbola tempat ia latihan merupakan tanah lapang yang berukuran kecil yang tak tidak ditumbuhi rumput, tempat bagi warga untuk menjemur hasil panen, seperti buah Cengkeh dan buah Coklat.

Baca Juga:  Jelang Laga ke Dua, Bhayangkara FC Target Menang 3 Gol Saat Hadapi Nahkoda Kamanre FC

Karena punya cita-cita besar, Yoko yang didukung oleh keluarganya akhirnya masuk di Luwu Soccer School (LSS) 2020 yang lokasinya berada di ibu kota Kabupaten Luwu, Belopa yang jarak dari tempat tinggalnya kurang lebih 45 Km.